PENGARUH PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH (Kasus pada PT Bank Mandiri Cabang Makassar Sulawesi)
Keywords:
Service, Client SatisfactionAbstract
This Research aim to know how far influence of service quality given by Self-Supporting PT Bank (Persero). Branch the Makassar Sulawesi to its client. Population in this research is all Self-Supporting Bank client Branch The Makassar Sulawesi. Intake Sampel in this research is done by using approach of is non random sampling with the technique exhaustive, in this case in taking sampel as much 50 client people as research responder. Technique analyse the data weared by is doubled linear regression. Result of research indicate that the overall of form of dimension of service quality (reliability, responsiveness, assurance, empathy and tangible) signifikan influence the client satisfaction, where dimension assurance as dominant service quality dimension influence the client satisfaction. Its meaning, employees PT. BRI (Persero) Tbk. Branch The Makassar
Published
How to Cite
Issue
Section
Penulis yang menerbitkan pada Jurnal Ilmiah AkMen menyetujui persyaratan berikut:
- Penulis memiliki hak cipta dan memberikan hak Jurnal Ilmiah AkMen untuk publikasi pertama dengan karya yang secara bersamaan dilisensikan di bawah Lisensi Atribusi Creative Commons (CC BY 4.0) yang memungkinkan orang lain untuk berbagi (menyalin dan mendistribusikan kembali materi dalam media atau format apa pun) dan beradaptasi (mencampur) , mentransformasikan, dan membangun di atas bahan) karya untuk tujuan apa pun,
- Penulis dapat membuat perjanjian kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif versi jurnal, yang diterbitkan dari karya tersebut (misalnya, mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan atas publikasi awalnya di Jurnal Ilmiah AkMen
- Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting pekerjaan mereka secara online (misalnya, dalam repositori institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengajuan, karena dapat menyebabkan pertukaran yang produktif, serta kutipan yang lebih awal dan lebih besar dari karya yang diterbitkan.