Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Penjualan Produk Kartu Halo Telkomsel
Keywords:
Citra Merek, Kualitas Layanan, Keputusan PembelianAbstract
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui apakah bauran pemasaran yang meliputi produk, harga, distribusi dan promosi mempengaruhi penjualan kartu Halo pada PT. TELKOMSEL di makassar. Prosedur yang digunakan untuk pengumpulan data adalah teknik probability sampling. Kemudian digunakan metode Simple Random Sampling, yaitu pengambilan sampel anggota populasi dilakukan secara acak tanpa yang ada dalam populasi itu. Dikarenakan jumlah populasinya tidak diketahui secara pasti maka sample yang ditentukan adalah sebanyak 100 responden. Jenis’s data dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Data primer bersumber dari perusahaan berupa hasil pengamatan, wawancara terhadap manajer perusahaan dan beberapa karyawan, serta data relevan lainnya. Data sekunder diperoleh dari bahan tertulis melalui dokumen-dokumen dan laporan lainnya yang relevan. Pengumpulan data menggunakan metode observasi dan kuesioner. Data diolah menggunakan SPSS dengan melakukan analisis linear berganda dan uji hipotesis yaitu uji parsial. Hasil dari penelitian ini adalah variabel bauran pemasaran (produk, harga, distribusi, promosi) berpengaruh secara signifikan terhadap penjualan.
Published
How to Cite
Issue
Section
Penulis yang menerbitkan pada Jurnal Ilmiah AkMen menyetujui persyaratan berikut:
- Penulis memiliki hak cipta dan memberikan hak Jurnal Ilmiah AkMen untuk publikasi pertama dengan karya yang secara bersamaan dilisensikan di bawah Lisensi Atribusi Creative Commons (CC BY 4.0) yang memungkinkan orang lain untuk berbagi (menyalin dan mendistribusikan kembali materi dalam media atau format apa pun) dan beradaptasi (mencampur) , mentransformasikan, dan membangun di atas bahan) karya untuk tujuan apa pun,
- Penulis dapat membuat perjanjian kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif versi jurnal, yang diterbitkan dari karya tersebut (misalnya, mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan atas publikasi awalnya di Jurnal Ilmiah AkMen
- Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting pekerjaan mereka secara online (misalnya, dalam repositori institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengajuan, karena dapat menyebabkan pertukaran yang produktif, serta kutipan yang lebih awal dan lebih besar dari karya yang diterbitkan.