Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Penjualan Produk Kartu Halo Telkomsel

https://doi.org/10.37476/akmen.v19i2.2980

Authors

  • Muhammad Abbas Universitas Fajar
  • Ismail H.A Universitas Muslim Indonesia
  • Muhammad Fara Kessi STIE Wira Bhakti
  • Imran Tajuddin Universitas Muslim Indonesia

Keywords:

Citra Merek, Kualitas Layanan, Keputusan Pembelian

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui apakah bauran pemasaran yang meliputi produk, harga, distribusi dan promosi mempengaruhi penjualan kartu Halo pada PT. TELKOMSEL di makassar. Prosedur yang digunakan untuk pengumpulan data adalah teknik probability sampling. Kemudian digunakan metode Simple Random Sampling, yaitu pengambilan sampel anggota populasi dilakukan secara acak tanpa yang ada dalam populasi itu. Dikarenakan jumlah populasinya tidak diketahui secara pasti maka sample yang ditentukan adalah sebanyak 100 responden. Jenis’s data dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Data primer bersumber dari perusahaan berupa hasil pengamatan, wawancara terhadap manajer perusahaan dan beberapa karyawan, serta data relevan lainnya. Data sekunder diperoleh dari bahan tertulis melalui dokumen-dokumen dan laporan lainnya yang relevan. Pengumpulan data menggunakan metode observasi dan kuesioner. Data diolah menggunakan SPSS dengan melakukan analisis linear berganda dan uji hipotesis yaitu uji parsial. Hasil dari penelitian ini adalah variabel bauran pemasaran (produk, harga, distribusi, promosi) berpengaruh secara signifikan terhadap penjualan.

Published

2022-08-31

How to Cite

Abbas, M., H.A, I., Kessi, M. F., & Tajuddin, I. (2022). Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Penjualan Produk Kartu Halo Telkomsel. AkMen JURNAL ILMIAH, 19(2), 195–208. https://doi.org/10.37476/akmen.v19i2.2980