PENGARUH LITERASI EKONOMI DAN PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA
Keywords:
Economic Literacy, Use Of Instagram Social Media, Interest In EntrepreneurshipAbstract
The purpose of this study was to find out how economic literacy and the use of Instagram social media affect people's interest in starting their own business. This research was conducted using quantitative methods and as many as 60 students from the city of Palopo participated in this study. The results of the study show that economic literacy has no effect on the interest in entrepreneurship, while the use of Instagram social media has a significant effect. In addition, the use of Instagram social media has a significant influence on one's business interests in Palopo City.
Published
How to Cite
Issue
Section
Penulis yang menerbitkan pada Jurnal Ilmiah AkMen menyetujui persyaratan berikut:
- Penulis memiliki hak cipta dan memberikan hak Jurnal Ilmiah AkMen untuk publikasi pertama dengan karya yang secara bersamaan dilisensikan di bawah Lisensi Atribusi Creative Commons (CC BY 4.0) yang memungkinkan orang lain untuk berbagi (menyalin dan mendistribusikan kembali materi dalam media atau format apa pun) dan beradaptasi (mencampur) , mentransformasikan, dan membangun di atas bahan) karya untuk tujuan apa pun,
- Penulis dapat membuat perjanjian kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif versi jurnal, yang diterbitkan dari karya tersebut (misalnya, mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan atas publikasi awalnya di Jurnal Ilmiah AkMen
- Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting pekerjaan mereka secara online (misalnya, dalam repositori institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengajuan, karena dapat menyebabkan pertukaran yang produktif, serta kutipan yang lebih awal dan lebih besar dari karya yang diterbitkan.