ANALISIS FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN
Keywords:
social and culture, reference group, marketing communication, personal factor, motivation, perception, attitude formation, decision makingAbstract
The primary focus of this study is to analyze the influence of social and culture, reference group marketing communication, personal factor, motivation, perception and attitude formation to costomer decision making. This study shows that 1)sosial-cultural give influence on personal factor, motivation and decision making but insignificant to perception and attitude formation; 2)reference group influences personal factor, motivation, perception, attitude formation and decision making; 3)marketing communication effects attitude formation and decision making, but has no infact on perception; 4)personal factor effects motivation, perception, attitude formation but does not influence decision making; 5)attitude formation contributes positive and significant impact on decision making.
Published
How to Cite
Issue
Section
Penulis yang menerbitkan pada Jurnal Ilmiah AkMen menyetujui persyaratan berikut:
- Penulis memiliki hak cipta dan memberikan hak Jurnal Ilmiah AkMen untuk publikasi pertama dengan karya yang secara bersamaan dilisensikan di bawah Lisensi Atribusi Creative Commons (CC BY 4.0) yang memungkinkan orang lain untuk berbagi (menyalin dan mendistribusikan kembali materi dalam media atau format apa pun) dan beradaptasi (mencampur) , mentransformasikan, dan membangun di atas bahan) karya untuk tujuan apa pun,
- Penulis dapat membuat perjanjian kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif versi jurnal, yang diterbitkan dari karya tersebut (misalnya, mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan atas publikasi awalnya di Jurnal Ilmiah AkMen
- Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting pekerjaan mereka secara online (misalnya, dalam repositori institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengajuan, karena dapat menyebabkan pertukaran yang produktif, serta kutipan yang lebih awal dan lebih besar dari karya yang diterbitkan.