PENGARUH POTONGAN HARGA TERHADAP PENJUALAN BUKU KOMIK ANAK ELEX MEDIA PADA PT. GRAMEDIA ASRI MEDIA CABANG MALL RATU INDAH MAKASSAR
Keywords:
Product, Price, Place Promotion, Margin Pricing, Competitors Price, Price Lining, Discount House, Judgement Pricing, Customary Prices, Odd Price, activity based cost, going-rate pricingAbstract
This study aims to identify and analyze the significance of the effect of discounts on sales of comic books on children PT Elex Media Scholastic Media Asri Ratu Indah Mall Branch Makassar. The method of analysis used in this research is descriptive qualitative analysis, by analyzing qualitative data was obtained through interviews and simple regression analysis, was used to determine the effect of price cuts on the level of sales. The results showed Effect rebates based on the results of a simple regression analysis, indicates that there is a significant and direct effect (positive) on an increase in sales of comic kids Elex Media with significance level of 0.018 (much less than 0.05) at PT Gramedia Asri Media Ratu Indah Mall branch Makassar, indicating that the hypothesis can be accepted. The relationship between the discounted price on sale at comic child PT Elex Media Scholastic Media Asri Ratu Indah Mall Makassar branch based on the results of correlation analysis showed a very strong relationship or correlated. This is indicated by the coefficient of determination (R2) of 0.881 or 88.1%. More influenced by factors other than the price cuts to service and quality.
References
Assauri, Sofjan. 2010. Manajemen Pemasaran: Dasar, Konsep, dan Strategi. Cetakan ke-10, PT Raja Grafindo Persada, Jakarta.
Kodrat, D. Sukardi dan Christian Herdinata. 2009. Manajemen Keuangan: Based on Empirical Research. Cetakan Pertama, Graha Ilmu, Yogyakarta.
Kotler, Philip dan A.B. Susanto. 2001. Manajemen Pemasaran Di Indonesia. Edisi Pertama, Salemba Empat, Jakarta.
Kotler, Philip dan Gary Armstrong. 2006. Prinsip-Prinsip Pemasaran. Edisi ke-12, Alih Bahasa: Bob Sabran, Erlangga, Jakarta.
Kotler, Philip dan Kevin L. Keller. 2006. Manajemen Pemasaran. Edisi Kedua Belas jilid 1, Terjemahan: Benyamin Molan, Indeks, Jakarta.
Kotler, Philip dan Kevin L. Keller. 2007. Manajemen Pemasaran. Edisi Kedua Belas Jilid 2, Alih Bahasa: Benyamin Molan, Indeks, Jakarta.
Kotler, Philip dan Kevin L. Keller. 2008. Manajemen Pemasaran. Edisi Ketiga Belas jilid 2, Terjemahan: Bob Sabran, Erlangga, Jakarta.
Laksana, Fajar. 2008. Manajemen Pemasaran: Pendekatan Praktis. Edisi Pertama, Graha Ilmu, Yogyakarta.
Sugiyono. 2012. Statistik Untuk Penelitian. Cetakan ke-20. Alfabeta, Bandung.
Swastha, Basu. 2008. Manajemen Pemasaran Modern. Edisi Kedua, Liberty Yogyakarta.
Tjiptono, Fandy. 2002. Strategi Pemasaran. Edisi Kedua, ANDI, Yogyakarta.
Umar, Husein. 2001. Strategic Management In Action. PT Gramedia Pustaka Utama, Jakarta.
Published
How to Cite
Issue
Section
Penulis yang menerbitkan pada Jurnal Ilmiah AkMen menyetujui persyaratan berikut:
- Penulis memiliki hak cipta dan memberikan hak Jurnal Ilmiah AkMen untuk publikasi pertama dengan karya yang secara bersamaan dilisensikan di bawah Lisensi Atribusi Creative Commons (CC BY 4.0) yang memungkinkan orang lain untuk berbagi (menyalin dan mendistribusikan kembali materi dalam media atau format apa pun) dan beradaptasi (mencampur) , mentransformasikan, dan membangun di atas bahan) karya untuk tujuan apa pun,
- Penulis dapat membuat perjanjian kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif versi jurnal, yang diterbitkan dari karya tersebut (misalnya, mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan atas publikasi awalnya di Jurnal Ilmiah AkMen
- Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting pekerjaan mereka secara online (misalnya, dalam repositori institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengajuan, karena dapat menyebabkan pertukaran yang produktif, serta kutipan yang lebih awal dan lebih besar dari karya yang diterbitkan.