PENGARUH RELATIONSHIP MARKETING TERHADAP KEPUASAN MAHASISWA UNIVERSITAS TOMPOTIKA LUWUK BANGGAI
Keywords:
Relationship Marketing, Student SatisfactionAbstract
The results of the analysis thitung probability value of 6.771 to 0.000 is smaller than 0.05. The variable social benefits significantly influence student satisfaction because thitung> ttable and besides Probability <a 0.05. Variable functional benefits have significant impact because ttable tcount = 3.296 = 1.658 and the probability value of 0.001. Thus thitung> ttable and Probability <a 0.05, it can be said that the functional benefit significantly influence student satisfaction
References
Arikunto. 1997. Prosedur Penelitihan Suatu Pendekatan Praktek. Edisi Lima. Rineka Jaya.
Boogy Yoo, Naveen Donthu, dan Sungho Lee. 2000. “An Examination Of Selected Marketing Mix Elements And Brand Equity” journal of the academy of marketing science. Vol 128 no 195-221.
Ferdinand Augusty, 2002. Struktural Equesion Model Dalam Penelitian Menejemen.Edisi Kedua. BP UNDIP.
Fandy Tjiptono. 2006. Pemasaran Jasa. Edisi Pertama Cetakan Kedua. Malang Bayumedia.
Hsu, Hsun-Sheng, Chien, Hwa-Wan, Hsueh Tang-Jung. 2006.“ Application Of Consumer Satisfaction Study To Drive Customer Knowledge” journal total quality managemen.
Imam Ghozali. 2005. Model Persamaan Struktural. Semarang Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Josee Bloener Limburg Dan Ko De Ruyter Maastrcht. 1998. On The Relation Ship Beetwen Store Image, Store Satisfaction And Store Loyality.Eropean Journal Of Marketing
Kotler, Philip dan Gary Amstrong. 2001. Dasar-Dasar Pemasaran. Edisi Ke Sembilan. INDEKS.
Kotler, Philip. 2005. Manajemen Pemasaran. Edisi Sebelas. Indonesia. P.T. INDEKS Kelompok Gramedia.
Levy Dan Weitz. 2007 . Retailing Managemen. Edisi Enam.
Maholtra, Naresh. 2004. Marketing Research: An Applied Orientation. Diterjemahkan oleh Soleh Rusyadi Maryam. Pearson Education Inc.
Navarro, Mercedes Marzo, et al. 2004. “The Benefit of Relationship Marketing for the Consumer and for the Fashion Retailer”. Journal of Fashion Marketing and Management. Vol 8 No. 4. pp 425-436.
Oyvind Elgesen dan Erik Nesset. 2007. Image, Satisfaction And Antecedentts ; Drivers Of Student Loyality? A Case Study Of A Norwegian Unervesity College.
Rambat Lupiyoadi dan A. Hamdani. 2006. Manajemen Pemasaran Jasa. Edisi Kedua. Jakarta. Salemba Empat.
Singgih Santoso.2000. Struktura equation Modeling. Konsep Dan Aplikasi Amos. Jakarta. Penerbit Pt Elex Media Komputindo.
Shani, D. And chalasani, S. 1992,”Exploiting niches using relationship marketing”, Journal of Service marketing, Vol. 6,pp 31-46.
Sugiono. 2003. Metode Penelitihan Bisnis. Edisi Pertama.
Syafruddin Chan. 2003. Relationship Marketing. Edisi Pertama. Jakarta. P.T. Gramedia Pustaka Utama
Published
How to Cite
Issue
Section
Penulis yang menerbitkan pada Jurnal Ilmiah AkMen menyetujui persyaratan berikut:
- Penulis memiliki hak cipta dan memberikan hak Jurnal Ilmiah AkMen untuk publikasi pertama dengan karya yang secara bersamaan dilisensikan di bawah Lisensi Atribusi Creative Commons (CC BY 4.0) yang memungkinkan orang lain untuk berbagi (menyalin dan mendistribusikan kembali materi dalam media atau format apa pun) dan beradaptasi (mencampur) , mentransformasikan, dan membangun di atas bahan) karya untuk tujuan apa pun,
- Penulis dapat membuat perjanjian kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif versi jurnal, yang diterbitkan dari karya tersebut (misalnya, mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan atas publikasi awalnya di Jurnal Ilmiah AkMen
- Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting pekerjaan mereka secara online (misalnya, dalam repositori institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengajuan, karena dapat menyebabkan pertukaran yang produktif, serta kutipan yang lebih awal dan lebih besar dari karya yang diterbitkan.