PENGARUH BRAND POSITION TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MEMILIH PERGURUAN TINGGI SWASTA DI SULAWESI TENGAH
Keywords:
Brand Position, Consumer Decision, Higher EducationAbstract
The goal in this penelitiaan are: to determine the effect of Brand position on consumer decision choosing private colleges in Central Sulawesi. The results of the F count used is 17.604 and F tables 2.65 (17.604> 2.65) with significance level 0.000 therefore much smaller probability value of 0.05, then the regression can be used to mempredeksi Brand position or can be said to be jointly influence the consumer decision to choose private colleges. Coefficient of Determination simple as adjusted (R2) / R Square is equal to 0.694 indicates that this means that 69.40% Variable Power Brand position (X) can explain consumer decision variables choosing private colleges (Y). The remaining 30.60% are caused by other variables that are not observed in this study
References
Duncan, T. 2005. Principles of Advertisting & Imc. McGraw-Hill Companies, Inc. New York
Fuad Ihsan 2003. Dasar-dasar Kependidikan. Jakarta: Rineka Cipta
Irawan,H. 2002. 10 Prinsip Kepuasan Pelanggan. PT Elex Media Komputindo, Jakarta
Jasfar, F.2005. Manajemen Jasa. Ghalia Indonesia , Bogor.
Kasmir. 2000. Manajemen Perbankan. Rajawali Press, Jakarta.
Kotler, P. 2009. Manajemen Pemasaran. PT. Indeks, Jakarta.
Lupioyadi, R. 2001. Manajemen Pemasaran Jasa : Teori dan Praktik. Penerbit Salemba Empat, Jakarta
Moehar Daniel.2003. Metode Penelitian Sosial Ekonomi, Cet 2 Jakarta: Bumi Aksara
Nasution, M.N. 2004. Manajemen Mutu Terpadu. Edisi Revisi. Ghalia Indonesia, Bogor.
Rangkuti,F. 2006. Measuring Customer Satisfaction. PT. Gramedia Pustaka Utama, Jakarta.
Sumarwan, U. 2003. Perilaku Konsumen – Teori dan Penerapannya dalam Pemasaran. Ghalia Indonesia, Jakarta.
Sugiyono. 2004. Metode Penelitian Bisnis. Bandung: CV Alfabeta.
Zeithaml, Valerie A., Bitner, Mary Jo. 2006. Service marketing. Mc. Graw Hill, New York.
Published
How to Cite
Issue
Section
Penulis yang menerbitkan pada Jurnal Ilmiah AkMen menyetujui persyaratan berikut:
- Penulis memiliki hak cipta dan memberikan hak Jurnal Ilmiah AkMen untuk publikasi pertama dengan karya yang secara bersamaan dilisensikan di bawah Lisensi Atribusi Creative Commons (CC BY 4.0) yang memungkinkan orang lain untuk berbagi (menyalin dan mendistribusikan kembali materi dalam media atau format apa pun) dan beradaptasi (mencampur) , mentransformasikan, dan membangun di atas bahan) karya untuk tujuan apa pun,
- Penulis dapat membuat perjanjian kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif versi jurnal, yang diterbitkan dari karya tersebut (misalnya, mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan atas publikasi awalnya di Jurnal Ilmiah AkMen
- Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting pekerjaan mereka secara online (misalnya, dalam repositori institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengajuan, karena dapat menyebabkan pertukaran yang produktif, serta kutipan yang lebih awal dan lebih besar dari karya yang diterbitkan.