KEPUTUSAN KONSUMEN UNTUK MENABUNG PADA BANK RAKYAT INDONESIA SYARIAH CABANG MAKASSAR
Keywords:
Consumer, SavingAbstract
This Research mean to analyze about behavior and factors which background of consumer decision to save at Bank of BRI Moslem law. This Research use 60 responder and variable becoming research [is] factors becoming fascination a bank of Moslem law as much 12 variable. This variable is tested with the method Analyse the Factor. From result analyse the factor, all variable summarized to become 3 of nucleus;core factor. Pursuant to examination result to 12 variable, obtained by 2 nucleus;core factor that is : (1) factor of product and service which Islami, as biggest first factor of its influence, and ( 2) Personal factor as second factor
References
Arifin, Zainul, (2002), Dasar-Dasar Manajemen Bank Syariah, Jakarta, Alvabet.
Darlington,Richard B. (1973), Factor Analysis, Jurnal Marketing (Review of Educational Research).
Jollife, Ian T. & Uddin, Mudassir (2000), A Modified Principal Component Technique Based, (Department of Mathematical Sciences : University of Aberdeen)
Kasmir (2000) , Bank Dan Lembaga Keuangan Lainnya, Edisi Baru, Cetakan keempat, (Jakarta : PT. Raja Grafindo Persada)
Kotler, Philip (1997), Manajemen Pemasaran, Edisi Indonesia oleh Hendra Teguh dan Ronny A.Rusly, (Jakarta : Prenhallindo)
Mahkamah Agung RI (1994), Lembaga Pembiayaan, Jakarta
Mahmoeddin, H.AS (1996). Etiket Pelayanan Bank, Edisi Pertama, Cetakan Ketiga, (Jakarta : Toko Gunung Agung)
Malhotra, Naresh K. (1993), Marketing Research, (New Jersey :Prentice Hall, Englewood Cliffs)
Mc.Carthy, E.Jerome & Perreault,Jr, William D.(1988), Essentials of Marketing, 4th Edition, (Amerika: Irwin Homewood and Associates,Inc)
Muhamad, (2002), Manajemen Bank Syariah. UPP AMP YKPN, Yogyakarta
Schiffman,Leon G., & Kanuk, Leslie Lazar (2000), Consumer Behavior 7th Edition, (New Jersey : Prentice Hall International, Inc).
Siamat, Dahlan (1999), Manajemen Lembaga Keuangan, Edisi Kedua, (Jakarta : Lembaga Penerbit Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia)
Singarimbun, Masri (1989), Metode Penelitian Survai, Edisi Kedua, Cetakan Pertama, (Jakarta : LP3ES)
Urban, Glen L. & Star, Steven H. (1991), Advance Marketing Strategy: Phenomena, Analysis, and Decisions, (New Jersey : Prentice-Hall International Inc).
Wansink, Brian,(1997), Values, Lifestyles, and Psychographics, (New Jersey : Lawrence Erlbaum Associates Publishers)
Published
How to Cite
Issue
Section
Penulis yang menerbitkan pada Jurnal Ilmiah AkMen menyetujui persyaratan berikut:
- Penulis memiliki hak cipta dan memberikan hak Jurnal Ilmiah AkMen untuk publikasi pertama dengan karya yang secara bersamaan dilisensikan di bawah Lisensi Atribusi Creative Commons (CC BY 4.0) yang memungkinkan orang lain untuk berbagi (menyalin dan mendistribusikan kembali materi dalam media atau format apa pun) dan beradaptasi (mencampur) , mentransformasikan, dan membangun di atas bahan) karya untuk tujuan apa pun,
- Penulis dapat membuat perjanjian kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif versi jurnal, yang diterbitkan dari karya tersebut (misalnya, mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan atas publikasi awalnya di Jurnal Ilmiah AkMen
- Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting pekerjaan mereka secara online (misalnya, dalam repositori institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengajuan, karena dapat menyebabkan pertukaran yang produktif, serta kutipan yang lebih awal dan lebih besar dari karya yang diterbitkan.