PROSPEK PEMASARAN BENIH IKAN MAS (CYPRINUS CARPIO L) MELALUI PENGEMBANGAN AGRIBISNIS PERIKANAN DI KABUPATEN SOPPENG.
Keywords:
Goldfish SeedAbstract
This research aimed to find out the prospect of goldfish seed marketing based on the market demand and opportunity in Soppeng regency.
This research was a descriptive study. The primary were gathered from the farmers and the agents of goldfish seed marketing from the farmers and the agents were obtained from the department of Fishery and office and BBIS. The data werw collected through observation and interview. Then they were analyzed using SWOT analysis.
The results showed that based on SWOT analysis there are internal and external factor indicating that the expansion of market segment of goldfish seed in Soppeng Regency has a good prospect .
References
______, 2000. Revitalisasi Kebijakan Pembangunan Perikanan UPBAT-BBIS Lajoa Soppeng.
Dejan, A. 1986. Pengantar Metode Statistik. Lembaga Penelitian dan Penerapan Ekonomi dan Sosial (LP3ES), Jakarta.
GBHN. 1998. Ketetapan MPR RI No. II/MPR/1998. Penerbit Apollo. Surabaya.
Kotler Philip, 1995. Manajemen Pemasaran ; Analisis, Perencanaan, Implementasi, dan Pengendalian. Buku Satu. Edisi Ke Delapan. Penerbit Salemba Empat. Jakarta.
___________, 1996. Manajemen Pemasaran ; Analisis, Perencanaan, Implementasi, dan Pengendalian. Edisi Ke Enam. Jilid 2. Penerbit Erlangga. Jakarta
___________, 1997. Manajemen Pemasaran ; Analisis, Perencanaan, Implementasi, dan Kontrol. Jilid 2. Edisi Bahasa Indonesia. Penerbit Prenhallindo, Jakarta.
Rodiosunu, 1986. Manajemen Pemasaran Suatu Pendekatan Analisis. Edisi kedua. BPFE, Yogyakarta.
Rangkuti, F. 1997. Analisis SWOT Teknik Membedah Kasus Bisnis. Penerbit PT. Gramedia Pustaka Utama Jakarta.
Reksohadiprodjo, 1993. Manajemen Strategi. Edisi Kedua. BPFE, Yogyakarta.
Published
How to Cite
Issue
Section
Penulis yang menerbitkan pada Jurnal Ilmiah AkMen menyetujui persyaratan berikut:
- Penulis memiliki hak cipta dan memberikan hak Jurnal Ilmiah AkMen untuk publikasi pertama dengan karya yang secara bersamaan dilisensikan di bawah Lisensi Atribusi Creative Commons (CC BY 4.0) yang memungkinkan orang lain untuk berbagi (menyalin dan mendistribusikan kembali materi dalam media atau format apa pun) dan beradaptasi (mencampur) , mentransformasikan, dan membangun di atas bahan) karya untuk tujuan apa pun,
- Penulis dapat membuat perjanjian kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif versi jurnal, yang diterbitkan dari karya tersebut (misalnya, mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan atas publikasi awalnya di Jurnal Ilmiah AkMen
- Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting pekerjaan mereka secara online (misalnya, dalam repositori institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengajuan, karena dapat menyebabkan pertukaran yang produktif, serta kutipan yang lebih awal dan lebih besar dari karya yang diterbitkan.