PENGARUH WORD OF MOUTH DAN BRAND IMAGE TERHADAP MINAT BELI KOSMETIK WARDAH DI KOTA MAKASSAR
Keywords:
word of mouth, brand image, purchase intentionAbstract
The purpose of this research is to know the simultaneous and partial influence between word of mouth and brand image to purchase intention. As quantitative research, a survey method using a questionnaire was used. The sampling technique was purposive sampling and accidental sampling. The population in this research someone that were buying in Citra Store Makassar. The sample was 95 respondents. Methods of data analysis using is descriptive analysis and multiple regression techniques. The results showed that word of mouth and brand image influenced positive and significant on purchase intention.
References
Ambarwati, M. (2015). Pengaruh Citra Merek Terhadap Minat Beli (Survei Pada Mahasiswa Universitas Brawijaya Yang Menggunakan Pasta Gigi Pepsodent). Jurnal Administrasi Bisnis, 25(01).
Chinomora, R., Okoumba, L., & Pooe, D. (2013). The Impact Of Product Quality On Perceived Value, Trust and Student's Intention to Purchase Electronic Gadgets. Mediterranean Journal Of Social Sciences, 4(4), 463-472.
Ghozali, Imam. 2015. Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program SPSS. Universitas Diponegoro. Semarang.
Juniantoko, A. D., & Supriono. (2017, Desember). Pengaruh Word Of Mouth Terhadap Minat Beli Serta Dampaknya Pada Keputusan Pembelian. Jurnal Administrasi Bisnis, 53(2), 11-18.
Kotler, & Keller. (2016). Marketing Management. New Jersey: Pearson Pretice Hall, Inc.
Randi. (2016). Pengaruh Citra Merek Terhadap Minat Beli Pada Makanan Fast Food Ayam Goreng (Studi Pada Konsumen Texas Chicken Pekanbaru). JOM FISIP, 3(2).
Satria, D. A., & Sidharta, H. (2017, Agustus). Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Konsumen Porkball. PERFORMA : Jurnal Manajemen dan Start-Up Bisnis, 2(3).
Schiffman, & Kanuk. (2010). Cunsumer Bahavior Tenth Edition (Tenth ed.). Pearson Education.
Sernovitz, A. (2009). Word Of Mouth Marketing:How Smart Companies Get People Talking (Revised Edition ed.). New York: Kaplan publishing.
Sugiyono. (2013). Metode Penelitian Bisnis (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif dan R&D). Bandung: ALFABETA.
Supranto, & Nandan, L. (2011). Perilaku Konsumen dan Strategi Pemasaran (Edisi Kedua ed.). Jakarta: Mitra Wacana Media.
Published
How to Cite
Issue
Section
Penulis yang menerbitkan pada Jurnal Ilmiah AkMen menyetujui persyaratan berikut:
- Penulis memiliki hak cipta dan memberikan hak Jurnal Ilmiah AkMen untuk publikasi pertama dengan karya yang secara bersamaan dilisensikan di bawah Lisensi Atribusi Creative Commons (CC BY 4.0) yang memungkinkan orang lain untuk berbagi (menyalin dan mendistribusikan kembali materi dalam media atau format apa pun) dan beradaptasi (mencampur) , mentransformasikan, dan membangun di atas bahan) karya untuk tujuan apa pun,
- Penulis dapat membuat perjanjian kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif versi jurnal, yang diterbitkan dari karya tersebut (misalnya, mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan atas publikasi awalnya di Jurnal Ilmiah AkMen
- Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting pekerjaan mereka secara online (misalnya, dalam repositori institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengajuan, karena dapat menyebabkan pertukaran yang produktif, serta kutipan yang lebih awal dan lebih besar dari karya yang diterbitkan.