PENGARUH BRAND IMAGE, HARGA DAN FASHION LIFESTYLE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PAKAIAN DI THRIFT SHOP ONLINE DI KOTA MAKASSAR (STUDI PADA KONSUMEN @THRIFTBUY.ME KOTA MAKASSAR)

https://doi.org/10.37476/jbk.v12i1.3666

Authors

  • Vica Nadila Narvantinova Institut Teknologi dan Bisnis Nobel Indonesia
  • Fitriani Latief Institut Teknologi dan Bisnis Nobel Indonesia
  • Andi Ircham Hidayat Institut Teknologi dan Bisnis Nobel Indonesia

Keywords:

Brand Image, Harga, Fashion, Keputusan pembelian

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh brand image, harga dan fashion lifestyle terhadap keputusan pembelian pakaian Thriftshop online Kota Makassar. Penelitian ini dilatar belakangi oleh banyak nya thriftshop online Kota Makassar menjual pakaian Thrift secara online melalui media sosial.

Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan teknik pengambilan sampelnya yaitu non probability sampling dengan menggunakan metode purposive sampling dengan responden sebanyak 93 responden. Teknik pengumpulan datanya melalui kuesioner dan diolah menggunakan SPSS 23. Analisis datanya yaitu regresi linier berganda.

Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel brand image, harga dan fashion lifestyle secara simultan dan parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian thrifshop online Kota Makassar.

Published

2023-01-31

How to Cite

Narvantinova, V. N., Latief, F., & Hidayat, A. I. (2023). PENGARUH BRAND IMAGE, HARGA DAN FASHION LIFESTYLE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PAKAIAN DI THRIFT SHOP ONLINE DI KOTA MAKASSAR (STUDI PADA KONSUMEN @THRIFTBUY.ME KOTA MAKASSAR). Jurnal Bisnis Dan Kewirausahaan, 12(1), 13–22. https://doi.org/10.37476/jbk.v12i1.3666