PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN THE ORIGINOTE PADA INDO’GAYA KOSMETIK KOLONODALE
Keywords:
Kualitas produk, harga dan kepuasan pelangganAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis (1) Pengaruh secara parsial variabel kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan The Originote pada Indo’Gaya Kosmetik Kolonodale. (2) Pengaruh secara parsial variabel harga terhadap kepuasan pelanggan The Originote pada Indo’Gaya Kosmetik Kolonodale. (3)Pengaruh secara simultan variabel kualitas produk dan harga berpengaruh secara simultan terhadap Kepuasan Pelanggan The Originote pada Indo’Gaya Kosmetik Kolonodale.
Sampel penelitian ini sebanyak 99 responden yang merupakan pelanggan The Originote pada Indo’Gaya Kosmetik, penelitian ini menggunakan metode analisis regresi linier berganda dengan pengumpulan data menggunakan kusioner dengan skala likert.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Secara parsial variabel kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan The Originote pada Indo’Gaya Kosmetik Kolonodale. (2) Secara parsial variabel harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan The Originote pada Indo’Gaya Kosmetik Kolonodale. (3) Secara simultan variabel kualitas produk dan harga berpengaruh berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan The Originote pada Indo’Gaya Kosmetik Kolonodale.
References
Amanda, L., Yanuar, F., & Devianto, D. (2019). Uji Validitas dan Reliabilitas Tingkat Partisipasi Politik Masyarakat Kota Padang. Jurnal Matematika UNAND, 8(1), 179. https://doi.org/10.25077/jmu.8.1.179-188.2019
Aprilian, A. A., Z, N., & Hidayat, A. I. (2023). Pengaruh Kualitas Produk Dan Citra Merek Terhadap Kepuasan Konsumen Kosmetik Y.O.U (Survey Pada Pengunjung Counter Produk Skincare Y.O.U Di Toko Ramadhani Kosmetik Sudiang). Jurnal Manajemen Dan Akuntansi, 1(1), 81–88.
Basuki, A. T., & Prawoto, N. (2019). Analisis Regresi dalam Penelitian Ekonomi dan Bisnis. PT Rajagrafindo Persada, 1–239.
Dara, N., & Purnaningsih, N. (2022). Penetapan Harga Pakaian Batik terhadap Minat Beli Pelanggan Pasar Tanah Abang Hj . Nursimah Dara , Nining Purnaningsih Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Program Studi Manajemen Universitas Muhammadiyah Tangerang. 22–34.
Deviyanti, Latief, F., & Nurhaeda. (2023). Pengaruh Label Halal, Harga, dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Brand Kosmetik Wardah di Citra Cosmetic Sungguminasa. Malomo: Jurnal Manajemen Dan Akuntansi, 1(1), 103–113.
Dewi, N. L. (2022). Factors Associated with Anxiety among Nurses and Midwives during the Covid-19 Pandemic in the Emergency Unit and Polyclinic of the Mangusada Regional Hospital, Badung Regency. Jurnal Kesehatan Dr. Soebandi, 10(2), 89–97. https://doi.org/10.36858/jkds.v10i2.360
Dirwan, D., & Ahmad, F. (2023). The Impact of Brand Image and Product Quality on Purchasing Decisions. Jurnal Manajemen Bisnis, 10(1)
Fazira, N., Farhas, R. J., & Fithriyana, R. (2024). Pengaruh Kualitas Produk, Sistem Pembayaran, Dan Jasa Kurir Terhadap Keputusan Konsumen Pada Umkm Bidang Fashion Di Kabupaten Kampar. Jurnal Bisnis dan Kewirausahaan, 13(2), Article 2. https://doi.org/10.37476/jbk.v13i2.4802
Firman, A., Nianty, D. A., & Sriyanti, S. (2024). Competitive Advantage Is Assessed From Entrepreneurial Orientation, Price Strategy And Location.
Handayani. (2018). Metodologi penelitian. Angewandte Chemie International Edition, 6(11), 951–952., 2020, 10–27.
Husein, Umar. (2001). Strategi Management In Action. Jakarta. PT Gramedia Pustaka Utama, 2001. hal. 31.
Imanudin. (2021). Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian di PT. Citra Makmur Sejahtera. Jurnal Indonesia Membangun, 20(2), 54–63. https://jurnal.inaba.ac.id/
Jayengsari, R., Yunita, R., & Maloka, S. (2021). Pengaruh Kualitas Pelayanan Customer Service Terhadap Kepuasan Nasabah Pada Bank Bjb Kcp Cipanas. Ar-Rihlah : Jurnal Keuangan Dan Perbankan Syariah, 1(1), 11. https://doi.org/10.35194/arps.v1i1.1291
Karza, A., Hidayat, M., & Firman, A. (2024). Efektifitas Kualitas Pelayanan, After-Sales Services Dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen (Studi Kasus PT. Toyota Hadji Kalla). Jurnal Bisnis Dan Kewirausahaan, 13(2), Article 2. https://doi.org/10.37476/jbk.v13i2.4844
Kognisi, P. K., Risiko, P., Jenis, D. A. N., Bidori, F., Puspitowati, L. I. dan I., Wijaya, I. G. B., Alifah, U., Artikel, I., Paedagoria, S. N., Anwar, I., Jamal, M. T., Saleem, I., Thoudam, P., Hassan, A., Anwar, I., Saleem, I., Islam, K. M. B., Hussain, S. A., Witcher, B. J., … alma. (2021). pengaruh kualitas produk terhadap minat beli ulang skincare The Originote. Industry and Higher Education, 3(1), 1689–1699. http://journal.unilak.ac.id/index.php/JIEB/article/view/3845%0Ahttp://dspace.uc.ac.id/h andle/123456789/1288
Latief, F., Malik, A., & Adelia, M. (2023). Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan. Economics and Digital Business Review, 4(2), Article 2. 256 - 275. https://doi.org/10.37531/ecotal.v4i2.503
Laurensia, V., Johan, N. J., Chandra, J. K., & Bahar, J. (2023). Pengaruh celebrity endorser dan price bundling terhadap keputusan pembelian produk the originote melalui tiktok. Jurnal Ilmiah Multidisipline, 1(12), 458–474. https://doi.org/10.5281/zenodo.10446710
Lay. (n.d.). BAB II KAJIAN TEORITIS 2.1 Kualitas Produk 2.2.1 Pengertian Produk. Laboratorium Penelitian Dan Pengembangan FARMAKA TROPIS Fakultas Farmasi Universitas Mualawarman, Samarinda, Kalimantan Timur, 1(1), 5–30. https://www.ksi- indonesia.org/assets/uploads/original/2020/03/ksi- 1585501090.pdf%0Ahttps://www.unhi.ac.id/id/berita/detail-berita/UNHI-Launching-Sistem-Sruti%0Ahttps://kepustakaan-presiden.perpusnas.go.id/uploaded_files/pdf/article_clipping/normal/BUNG_KA
Maulidyah, N. H., Latief, F., & Zaeni, N. (2023). Pengaruh Labelisasi Halal Dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Kosmetik Wardah Pada Toko Satu Sama Hertasning Makassar. Nobel Management Review, 4(1), 69–79. https://doi.org/10.37476/nmar.v4i1.3850
No Title. (2019). Nur Aini, 1–10.
Pratama. (2023). The Originote merupakan. 1, 41–47.
Pratiwi, L. (2021). Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan UD Adli di Desa Sukajadi Kecamatan Perbaungan. All Fields of Science Journal Liaison Academia and Sosiety, 1(3), 27–41. https://doi.org/10.58939/afosj-las.v1i3.83
Putra, I. K. E. A., Agung, A. A. P., & Anggraini, N. P. N. (2020). Pengaruh Komitmen Karyawan Dan Insentif Terhadap Kinerja Karyawan Pada PT. World Innovative Telecomunication Di Denpasar. Values, 1(3), 140–150. Article 3. https://e-journal.unmas.ac.id/index.php/value/article/view/1299
Rachmawansyah, R., & Rohman, M. B. S. (2023). Analisis Pengaruh Kualitas Produk, dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Iphone di Daerah Karawang. Jurnal Ilmiah Wahana Pendidikan, 9(6), 469–481. Article 6. https://doi.org/10.5281/zenodo.7785344
Ramadhika, P. (2019). BAB II Tinjauan Pustaka BAB II TINJAUAN PUSTAKA 2.1. 1–64. Gastronomía Ecuatoriana y Turismo Local., 1(69), 5–24.
Rapika, S., & Sari, A. P. (2019). Pengaruh Kepribadian Dan Kemampuan Intelektual Terhadap Kompetensi Guru Di Smkn 3 Kota Bengkulu. Managament Insight: Jurnal Ilmiah Manajemen, 12(2), 64–76. https://doi.org/10.33369/insight.12.2.64-76
Razak, M. (2018). Perilaku konsumen. In Analytical Biochemistry (Vol. 11, Issue 1). http://link.springer.com/10.1007/978-3-319-59379- 1%0Ahttp://dx.doi.org/10.1016/B978-0-12-420070-8.00002-7%0Ahttp://dx.doi.org/10.1016/j.ab.2015.03.024%0Ahttps://doi.org/10.1080/07352689. 2018.1441103%0Ahttp://www.chile.bmw-motorrad.cl/sync/showroom/lam/es/
Saputra, R. (2020). Pengaruh Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pada Distro Label Store Pekanbaru. Skripsi, 23. https://repository.uir.ac.id/6149/1/RIDHO SAPUTRA.pdf
Sari, M. S., & Zefri, M. (2019). Pengaruh Akuntabilitas, Pengetahuan, dan Pengalaman Pegawai Negeri Sipil Beserta Kelompok Masyarakat (Pokmas) Terhadap Kualitas Pengelola Dana Kelurahan Di Lingkungan Kecamatan Langkapura. Jurnal Ekonomi, 21(3), 311.
Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Alfabeta.
Sugyono. (2018). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D (Issue January).