PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN, MOTIVASI DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KINERJA PERSONIL PADA SATKER SATUAN BRIMOB POLDA SULl-SEL

Authors

  • Alifqa Akhsanul Kholiq Program Pascasarjana Institut Teknologi dan Bisnis Nobel Indonesia
  • Muhammad Idris Institut Teknologi dan Bisnis Nobel Indonesia
  • Haerana Alwany Institut Teknologi dan Bisnis Nobel Indonesia

Keywords:

Gaya Kepemimpinan, Motivasi dan Lingkungan Kerjadan kinerja.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh 1) secara parsial Gaya Kepemimpinan, Motivasi dan Lingkungan KerjaTerhadap Kinerja Personil Pada Satker Satuan Brimob Polda SulSel. 2) pengaruh secara simultan Gaya Kepemimpinan, Motivasi dan Lingkungan KerjaTerhadap Kinerja Personil Pada Satker Satuan Brimob Polda SulSel. 3) variabel yang paling dominan berpengaruhTerhadap Kinerja Personil Pada Satker Satuan Brimob Polda SulSel.

Penelitian ini dilakukan pada Personil Pada Satker Satuan Brimob Polda SulSel.Penentuan sampel menggunakan teknik jenuh dengan mengambil seluruh populasi yang ada, yaitu  sebanyak 50 orang Satker Satuan Brimob Polda SulSel. Metode pengumpulan data yang diguanakan adalah angket dan studi dokumen.Metode analisis yang digunakan adalah analisis statistik deskriptif dan analisis regresi linear berganda.

Hasil penelitian menyimpulkan bahwa: secara parsial Gaya Kepemimpinan, Motivasi dan Lingkungan Kerja berpengaruh secara positif dan signifikan Terhadap Kinerja Personil Pada Satker Satuan Brimob Polda SulSel. Ini berarti bahwa Gaya Kepemimpinan, Motivasi dan Lingkungan Kerja mampu meningkatkan  Kinerja Personil Pada Satker Satuan Brimob Polda SulSel.  Secara simultan Gaya Kepemimpinan, Motivasi dan Lingkungan Kerjaberpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Kinerja Personil Pada Satker Satuan Brimob Polda SulsSel. Secara parsial menunjukkan bahwa variabel motivasi berpengaruh dominan terhadap kinerja Personil Pada Satker Satuan Brimob Polda SulSel, hal ini menunjukkan bahwa semakin baik motivasi akan semakin meningkatkan Kinerja Personil Pada Satker Satuan Brimob Polda SulsSel.

Downloads

Published

2023-04-11

How to Cite

Kholiq, A. A., Idris, M., & Alwany, H. (2023). PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN, MOTIVASI DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KINERJA PERSONIL PADA SATKER SATUAN BRIMOB POLDA SULl-SEL. Jurnal Pusaran Manajemen (JPM), 1(3), 244–253. Retrieved from https://e-jurnal.nobel.ac.id/index.php/jpm/article/view/3737