PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA UMKM DI LEGO-LEGO CENTER OF POINT INDONESIA (CPI) KOTA MAKASSAR
Keywords:
Kualitas Produk, Harga dan Keputusan PembelianAbstract
Pengaruh Kualitas Produk dan Harga terhadap Keputusan Pembelian pada UMKM di LegoLego Center of Point Indonesia (CPI) Kota Makassar, dibimbing oleh Mariah dan Andi Ummul Khair.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis (1) Pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian pada UMKM di Lego-Lego Center of Point Indonesia (CPI) kota Makassar. (2) Pengaruh harga terhadap keputusan pembelian pada UMKM di Lego-Lego Center of Point Indonesia (CPI) kota Makassar. (3) Pengaruh kualitas produk secara simultan terhadap keputusan pembelian pada UMKM di Lego-Lego Center of Point Indonesia (CPI) kota Makassar.
Sampel dalam penelitian ini adalah 85 orang yang merupakan konsumen Lego-Lego Center of Point Indonesia (CPI) kota Makassar. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda dengan pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan skala likert.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Kualitas produk berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian di Lego-Lego CPI Makassar. (2) Harga berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di Lego-Lego CPI Makassar. (3) Harga dan Kualitas Produk secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada Lego-Lego CPI Makassar.
References
Abdul Gofur. (2019). 1. Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap. Jurnal Riset Manajemen Dan Bisnis (JRMB) Fakultas Ekonomi UNIAT, 4(1), 37–44.
Adabi, N. (2020). Pengaruh citra merek, kualitas pelayanan dan kepercayaan konsumen terhadap keputusan pembelian indihome di witel telkom depok. Manajemen, 12 No.1(1), 32–39.
Altun, A., Basri, M., & Abdullah, A. (2020). Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Loyalitas Konsumen Pada Surya Swalayan Kendari. Business UHO: Jurnal Administrasi Bisnis, 5(1), 228. https://doi.org/10.52423/bujab.v5i1.12632
Asmi, A., Ahmad, M. I. S., Nurdiana, N., Mustari, M., & Tahir, T. (2021). Apakah Kualitas Produk dan Lokasi Usaha Berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada UMKM Bidang Kuliner? Business and Accounting Education Journal, 2(3), 244–251. https://doi.org/10.15294/baej.v2i3.55828
Bruno, L. (2019). Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Dangedi Desa Benteng Kabupaten Pangep. Journal of Chemical Information and Modeling, 53(9), 1689–1699.
Candra, Y., Sari, D. P., & Ismail, W. (2019). Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Pada Usaha Mikro Kecil Dan Menengah (Umkm) Sale Pisang Purwobakti Muaro Bungo. Jurnal Ilmu Manajemen Terapan, 1(2), 122–138. https://doi.org/10.31933/jimt.v1i2.53
Ekonomi, F., Bina, U., & Serang, B. (2020). FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN PELANGGAN BERDASARKAN BAURAN PEMASARAN PADA SUPERMARKET K-STORE KRAKATAU JUNCTION
Rani Puspa, 2) Angrian Permana,) Erika Karunia Email : bu.ranipuspa@gmail.com Email : erika.karunia@gmail.com ABSTRAK Variabel dalam . 13(02), 208–216.
Fabiana Meijon Fadul. (2019). No Title No Title No Title. Ii, B. A. B., & Pustaka, T. (2002). BAB II Tinjauan Pustaka BAB II TINJAUAN PUSTAKA 2.1. 1–64.
Kosanke, R. M. (2019). No Title No Title No Title.
Luthfan Fazari Harsanto, & Drs. Wahyu Hidayat, M. S. (2017). Pengaruh Kualitas Produk, Harga Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian
(Pada Ukm Martabak Mas Ipung Di Perumahan Plamongan Indah
Semarang. Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis, 6(3), 340–351.
M Nurlina. (2020). Bab ii kajian pustaka bab ii kajian pustaka 2.1. Bab Ii Kajian Pustaka 2.1, 2(2004), 6–25.
Manuhutu, S. (2021). Implementasi Penilaian Autentik Pada Mata Pelajaran Ekonomi di Tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri Se-Kecamatan Nusaniwe Kota Ambon. Jurnal Pendidikan Ekonomi (JPE), 1(1), 11–19. https://ojs3.unpatti.ac.id/index.php/jpe/article/view/3509
Marisa, O., & Rowena, J. (2019). Pengaruh Brand Image, Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Kembali Pada Produk High End Make Up and Skin Care Pada Generasi Millenial Jakarta. Maret, 7(2), 11– 75.
Nelli Rizayanti. (2021). SOCOLATTE DI PIDIE JAYA Disusun Oleh : NELLI
RIZAYANTI FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM UNIVERSITAS ISLAM NEGERI AR-RANIRY BANDA ACEH 2021 M / 1442 H. 1–146.
Nirma, K. (2019). Harga dan Kualitas terhadap Keputusan Pembelian. Jurnal Trunojoyo, 5(2), 67–79.
Pandoyono dan Sofyan, M. (2017). Metodologi Penelitian: Metodologi penelitian Skripsi. Rake Sarasin, 33–44.
Prasetiyo, A. H., Rustamaji, D., Sumarni, S., & Nadhifah, N. I. (2022). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Presepsi Harga Dan Kemampuan Berkomunikasi Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Pt. Jne Babat Lamongan. Jesya (Jurnal Ekonomi & Ekonomi Syariah), 5(1), 463–472. https://doi.org/10.36778/jesya.v5i1.614
Pustaka, K., Pemikiran, K., & Hipotesis, D. a N. (2004). Bab II Kajian Pustaka , Kerangka Pemikiran Dan Hipotesis. i, 16–45.
Setiawati, E., & Rozinah, S. (2020). Pemberdayaan Ibu-Ibu Rumah Tangga Dalam Upaya Meningkatkan Ekonomi Keluarga Melalui Pengelolaan
Usaha Rumahan di Tangerang Selatan. Aksiologiya: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 4(2), 231–240. https://doi.org/10.30651/aks.v4i2.2611
Suryati, & Nur Rahmat, Z. (2020). Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Lokasi terhadap Keputusan Pembelian Makanan Pada Rumah Makan Super Chicken di Jambangan Kecamatan Kedawung Kabupaten Sragen. Jurnal Penelitian Dan Kajian Ilmiah, 18(4), 291–297.
Suryati, Z. N. R. (2020). Super Chicken Di Jambangan Kecamatan Kedawung.18(4), 291–297. Ukm, D. I., & Gresik, L. A. M. (2021).
Volume 10, Nomor 1, Juli 2021. 10, 1–9.
Waryati, S. Y., & Solaiman, A. (2022). Pengaruh Lingkungan Makroekonomi Terhadap Indeks Harga Saham Gabungan di Bursa Efek Indonesia. Coopetition: Jurnal Ilmiah Manajemen, 13(2), 299–308. http://journal.ikopin.ac.id/index.php/coopetition/article/view/1417%0Ahttps://journal.ikopin.ac.id/index.php/coopetition/article/download/1417/1684
Yeri, S. (2017) dalam A. (2019). Pengaruh Pelayanan Purna Jual Terhadap Loyalitas Konsumen Pada Asus Service Center Kota Jambi. Jurnal SMS, 1(6), 1–8. https://doi.org/10.33087/sms.v1i6.30
Zaki. (2022). Pengaruh Sikap Dan Persepsi Kemudahan Terhadap Keputusan Nasabah Menggunakan Mobile Banking Di Kota
Pariaman. 2(1), 1–9.