Pengaruh Desain Produk dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada The Bouquet di Kabupaten Sidenreng Rappang

Authors

  • Agustiani B Institut Teknologi dan Bisnis Nobel Indonesia
  • Andi Widiawati Institut Teknologi dan Bisnis Nobel Indonesia
  • Muh Syilfa Nooviar Institut Teknologi dan Bisnis Nobel Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.37476/malomo.v3i3.5366

Keywords:

Desain Produk, Harga, Keputusan Pembelian, The Bouquet

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Pengaruh desain produk dan harga terhadap keputusan pembelian konsumen pada The Bouquet secara parsial di kabupaten Sidenreng Rappang. (2) Pengaruh desain produk dan harga terhadap keputusan pembelian konsumen pada The Bouquet secara simultan di kabupaten Sidenreng Rappang. (3) Variabel yang paling dominan berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen The Bouquet di kabupaten Sidenreng Rappang. Penelitian ini menerapkan jenis data kuantitatif dan menggunakan metode analisis regresi linier berganda. Data yang digunakan dalam penelitian ini diperoleh melalui kuesioner yang disebarkan secara daring kepada konsumen The Bouquet di kabupaten Sidenreng Rappang dengan total sampel sebanyak 77 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Secara parsial variabel desain produk dan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. (2) Secara simultan variabel desain produk dan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. (3) Harga merupakan faktor yang paling dominan mempengaruhi keputusan pembelian pada The Bouquet.

References

Adonis, M. R., & Silintowe, Y. B. R. (2021). Desain Produk, Kualitas Produk, Citra Merek Dan Harga Produk Terhadap Keputusan Pembelian Generasi Y. Jurnal Capital : Kebijakan Ekonomi, Manajemen Dan Akuntansi, 3(1), 118–138. Https://Doi.Org/10.33747/Capital.V3i1.80

Asrulla, Risnita, Jailani, M. S., & Jeka, F. (2023). Populasi Dan Sampling (Kuantitatif), Serta Pemilihan Informan Kunci (Kualitatif) Dalam Pendekatan Praktis. Jurnal Pendidikan Tambusai, 7(3), 26320–26332.

Indra Kusuma. (2024). Pengaruh Bauran Promosi Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Trichoderma Spp. Trichoplus Pt. Bisi Internasional Tbk. (The Influence Of Promotional Mix And Price On The Purchase Decision For The Trichoderma Spp. Product Of Trichoplus By Pt. Bisi Internasional Tbk.) Indra Kusuma. Https://Jicnusantara.Com/Index.Php/Jiic

Komariyah, D. (2023). Pengaruh Desain Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Batik Jambi Rezeki Seberang Kota Jambi [Phd Thesis, Universitas Batanghari Jambi]. Http://Repository.Unbari.Ac.Id/Id/Eprint/2847

Latief, F., Manajemen, P., & Nobel Indonesia Makassar, I. (2023). Pengaruh Kualitas Produk, Promosi Dan Desain Terhadap Keputusan Pembelian Kendaraan Bermotor Honda Crf Di Makassar. Https://E-Jurnal.Nobel.Ac.Id/Index.Php/Nmar

Nurhaeda Z, A., & Fauziyah, Y. (2023). Pengaruh Lifestyle, Harga, Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pada Kopi Break Di Kota Makassar.

Prajnaparamita, C. X. (2023). Pengaruh Desain Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Merchandise Idola Melalui Minat Beli (Studi Kasus Pada Komunitas Army Surabaya) Khuzaini Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (Stiesia) Surabaya.

Putu Silvia Marcelina, Yosephine Jessica Teyseran, & Catharina Aprilia Hellyani. (2023). Pengaruh Brand Image, Kualitas Produk, Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Fashion Pada Konsumen Indonesia. Jurnal Ilmu Manajemen, Ekonomi Dan Kewirausahaan, 3(2), 252–262. Https://Doi.Org/10.55606/Jimek.V3i2.1805

Saudin, L., & Djawa, S. K. (2022). Pengaruh Desain Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Kedai Coffee Terserah Kota Luwuk. Jurnal Ilmiah Manajemen Emor (Ekonomi Manajemen Orientasi Riset), 6(2), 101–121.

Tabelessy, W. (2021). Pengaruh Desain Produk, Harga, Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Pada Usaha Rumahan Buket Bunga Victoria Di Kota Ambon. In Jurnal Nasional Manajemen Pemasaran & Sdm E (Vol. 2, Issue 2).

Downloads

Published

2025-09-02

How to Cite

B, A., Widiawati, A., & Nooviar, M. S. (2025). Pengaruh Desain Produk dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada The Bouquet di Kabupaten Sidenreng Rappang. Jurnal Malomo : Manajemen Dan Akuntansi, 3(3), 277–290. https://doi.org/10.37476/malomo.v3i3.5366