PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN MINUMAN JR TEA
Keywords:
Product Quality, Price, and Customer SatisfactionAbstract
Penelitian ini bertujuan unuk mengetahui Pengaruh kualitas produk dan harga secara parsial terhadap kepuasan pelanggan minuman JR Tea Pengaruh kualitas produk dan harga secara simultan terhadap kepuasan pelanggan Variabel yang paling dominan mempengaruhi terhadap kepuasan pelanggan minuman JR Tea.
Sampel dalam penelitian ini adalah 50 orang yang merupakan pelanggan minuman JR Tea. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda dengan pengumpulan data menggunakan kuesioner dan skala likert.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kualitas produk secara parsial berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan dan harga secara parsial berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada minuman JR Tea, Kualitas produk dan harga secara simultan berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada minuman JR Tea dan Variabel yang paling dominan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan pada minuman JR Tea yaitu harga
References
Bodroastuti, T. (2012). Faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan pelanggan pada PT. Sido Muncul Semarang. Jurnal Kajian Akuntansi Dan Bisnis, 1(1).
Ejika, Sambo, Ukpata Ijuo Sunday, Atiga M. Mary, Fumba John (2022). Impact of Product Quality on Customer Satisfaction and Loyalty , Proceedings of the 15th Annual International Conference.
Fahtira, V. N. (2020). Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan PT Herba Penawar Alwahida Indonesia (Studi Pada Alfatih Business Center II HPAI Kota Bengkulu). IAIN BENGKULU.
Firman, A., Putra, A. H. P. K., Mustapa, Z., Ilyas, G. B., & Karim, K. (2020). Re-conceptualization of business model for marketing nowadays: Theory and implications. The Journal of Asian Finance, Economics and Business, 7(7), 279-291.
Ibrahim, M., & Thawil, S. M. (2019). Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen. Jurnal Riset Manajemen Dan Bisnis (JRMB) Fakultas Ekonomi UNIAT, 4(1), 175–182. https://doi.org/10.36226/jrmb.v4i1.251
Kotler dan Keller. (2016). Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keberlangsungan Usaha. Universitas Internasional Batam UIB Repository, 2017, 5–24.
Deviyanti, D., Latief, F., & Zaeni, N. (2023). PENGARUH LABEL HALAL, HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BRAND KOSMETIK WARDAH DI CITRA KOSMETIK SUNGGUMINASA. Jurnal Malomo: Manajemen dan Akuntansi, 1(1), 103-113.
Latief, F. (2021). Relevansi Konsep Marketing Mix dalam Keputusan Pembelian Strata Title Gedung Menara Bosowa di Kota Makassar. SEIKO: Journal of Management & Business, 4(2), 202-209.
Latief, F. L., Firman, A., & Dirwan, D. (2023). Keputusan Pengguna Gopay dari Aspek E-Service Quality, Promosi dan Harga. EKOMBIS REVIEW: Jurnal Ilmiah Ekonomi dan Bisnis, 11(1), 391-400.
Latief, F., Semmaila, B., & Arfah, A. (2022). The Influence of Brand Image and Product Quality on Musical Instrument Purchase Decisions. Point Of View Research Management, 3(2), 121-133.
Maulida, A. (2021). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Pada Zafi Studio Di Mangaran Situbondo. Growth, 19(2), 170–185
Morissan, M. A. (2010). Jurnalistik Televisi Mutakhir. Kencana.
Muftihaturrahmah, A. (2021). Pengaruh Social Media Marketing dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian YOTTA Di Kota Makassar. Jurnal Administrasi Bisnis (JAB), 58(1), 190–199.
Putri Nilam Kencana (2018). The Effect of Price and Product Quality on Customer Satisfaction PINISI Discretion Review 2(1):53
Rizan, M., & Anjarestu, Y. (2013). Pengaruh kualitas produk dan personal selling Terhadap kepuasan pelanggan pada majalah Info bekasi (studi kasus PT. SIBK). JRMSI-Jurnal Riset Manajemen Sains Indonesia, 4(1), 74–96.
Rizky, U. D., & Di, B. (2019). Pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Kepuasan Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian UD. RIZKY BAROKAH DI BALONGBENDO.
Sangadji, E. M. (2013). Perilaku Konsumen; Pendekatan praktis disertai himpunan jurnal penelitian
Soekanto. (2016). Pengaruh Produk, Harga ,Promosi dan Lokasi Terhadap keputusan Pembelian STUDI DI toko mahkota. Bab Ii Kajian Pustaka 2.1, 13(2004),
Sugiyono, D. (2013). Metode penelitian pendidikan pendekatan kuantitatif, kualitatif dan R&D. Tirtayasa, S., Lubis, A. P., & Khair, H. (2021). Keputusan Pembelian: Sebagai Variabel Mediasi
Hubungan Kualitas Produk dan Kepercayaan terhadap Kepuasan Konsumen. Jurnal Inspirasi Bisnis Dan Manajemen
Veronica, M. T., & Ilmi, I. M. B. (2020). Minuman kekinian di kalangan mahasiswa Depok dan Jakarta. Indonesian Journal of Health Development, 2(2), 83–91.
Walukow, A. L. P., & Mananeke, L. (2014). Pengaruh kualitas produk, harga, promosi dan lokasi terhadap keputusan Pembelian konsumen Di Bentenan Center Sonder Minahasa. Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi, 2(3).