PENGARUH KUALITAS SISTEM APLIKASI DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA PEMANFAATAN POSPAY PT POS INDONESIA MAKASSAR

Authors

  • Firda Nuramaliah institut teknologi dan bisnis nobel indonesia makassar
  • Yuswari Nur Prodi Manajemen, Institut Teknologi dan Bisnis Nobel Indonesia
  • Ali Murdhani Ngandoh Prodi Manajemen, Institut Teknologi dan Bisnis Nobel Indonesia

Keywords:

Kualitas Sistem Aplikasi, Kualitas layanan dan Kepuasan Pengguna

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Untuk mendeskripsikan pengaruh kualitas system Pospay terhadap kepuasan konsumen dalam menggunakan layanan Pospay PT. Pos Indonesia Makassar (2) Untuk mendeskripsikan pengaruh kualitas layanan Pospay terhadap kepuasan konsumen dalam menggunakan layanan Pospay PT. Pos Indonesia Makassar.

Sampel dalam penelitian ini adalah 100 orang pengguna aplikasi Pospay. Penelitian ini menggunakan analisis linear berganda dengan pengumpulan data menggunakan kuesioner yang disebar secara online.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Kualitas system aplikasi Pospay berpengaruh pada kepuasan konsumen dalam menggunakan layanan Pospay PT. Pos Indonesia Makassar  (2) Kualitas layanan Pospay berpengaruh pada kepuasan konsumen dalam menggunakan layanan Pospay PT. Pos Indonesia Makassar .

References

Armanto, I. D. (2018). Pengaruh Dimensi Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Indihome Triple Play. E-Jurnal Manajemen Universitas Udayana, 7(3), 1282. https://doi.org/10.24843/ejmunud.2018.v7.i03.p06
Hernita, S. J., Sidik, W., & Sanjaya, V. F. (2020). Pengaruh E-Service dan Kualitas Sistem terhadap Kepuasan Pengguna Sistem E-Learning dengan Moderasi Perceived Value. Target : Jurnal Manajemen Bisnis, 2(2), 257–264. https://doi.org/10.30812/target.v2i2.1001
Pakaya, T. S., Machmud, R., & Radji, D. L. (2023). Pengaruh Kualitas Sistem Informasi ( BSG Touch ) Terhadap Kepuasan Pengguna ( Studi Kasus Pada Nasabah Bank SulutGo Cabang Boroko ). 5(3), 1169–1178.
Prabadewi Apsari, I. A., & Putra Astika, I. B. (2020). Pengaruh Kualitas Informasi, Kualitas Sistem Informasi, dan Perceived Usefulness pada Kepuasan Pengguna SIMDA. E-Jurnal Akuntansi, 30(3), 611. https://doi.org/10.24843/eja.2020.v30.i03.p05
Ruslinda Agustina, Rara Gustina, O. A. (2021). Akuntansi Pada Pt Indomarco Prismatama Cabang. 14(1).
Setyawan, S. I. (2019). Analisis Pengaruh Kualitas Aplikasi, Kualitas Layanan, Dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Go-Jek. Journal of Chemical Information and Modeling, 53(9), 1689–1699.
Suparyanto dan Rosad (2015. (2020). 済無No Title No Title No Title. Suparyanto Dan Rosad (2015, 5Predictin(3), 248–253.

Downloads

Published

2023-06-12

How to Cite

Nuramaliah, F., Nur, Y., & Ngandoh, A. M. (2023). PENGARUH KUALITAS SISTEM APLIKASI DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA PEMANFAATAN POSPAY PT POS INDONESIA MAKASSAR. Jurnal Manuver : Akuntansi Dan Manajemen, 1(2), 166–174. Retrieved from https://e-jurnal.nobel.ac.id/index.php/manuver/article/view/3907