Pelatihan LMS With Edmodo Dalam Proses Belajar Mengajar

Authors

  • Nurkhalik Wahdanial Asbara STIE Nobel Indonesia Makassar
  • Agunawan Agunawan STIE Nobel Indonesia Makassar
  • Andi Ircham Hidayat STIE Nobel Indonesia Makassar

DOI:

https://doi.org/10.37476/ncsj.v1i1.2161

Keywords:

Pengetahuan. pembelajaran, edmodo, Knowledge. learning, edmodo

Abstract

Tumbuh kembangnya ilmu pengetahuan dan teknologi informasi, khususnya teknologi informasi komunikasi banyak membawa dampak yang positif bagi berkembangnya dunia informasi dan terlebih khusus lagi pada dunia pendidikan. Pendidikan formal, informal, dan non formal dapat menikmati fasilitas teknologi informasi komunikasi dari yang simpel sampai kepada yang kompleks. Format-format pendidikan yang mungkin tersedia di abad ke-21 yaitu Cyber (E-Learning) yang merupakan belajar atau pembelajaran melalui pemanfaatan teknologi informasi komunikasi melalui perangkat komputer dan atau internet, open/distance learning yaitu model pembelajaran jarak jauh, dimana guru dan peserta didik/siswa berada dalam satu tempat yang berbeda tetapi bisa dengan waktu yang sama, serta dengan kemajuan teknolosi saat ini bisa juga dengan bertatap muka melalui kamera tetapi tidak bisa bertatap fisik secara langsung. Tujuan dari penelitian ini adalah guru dan siswa dapat berkomunikasi dengan lancar dalam melakukan proses belajar mengajar menggunakan aplikasi Edmodo

 

The growth and development of science and information technology, especially information and communication technology has brought many positive impacts for the development of the world of information and especially in the world of education. Formal, informal, and non-formal education can enjoy information communication technology facilities from the simple to the complex. Educational formats that may be available in the 21st century are Cyber ​​(E-Learning) which is learning or learning through the use of information and communication technology through computers and or the internet, open/distance learning, which is a distance learning model, where teachers and participants students/students are in a different place but can be at the same time, and with current technological advances it can also be face-to-face through the camera but cannot meet physically directly. The purpose of this study is that teachers and students can communicate smoothly in the teaching and learning process using the Edmodo application

Downloads

Published

2021-10-05

How to Cite

Asbara, N. W., Agunawan, A., & Hidayat, A. I. (2021). Pelatihan LMS With Edmodo Dalam Proses Belajar Mengajar. Nobel Community Services Journal, 1(1), 12–15. https://doi.org/10.37476/ncsj.v1i1.2161