Peran Mata Kuliah Bisnis Digital Dalam Mendorong Inovasi Expo Kewirausahaan Di Universitas Dipa Makassar

https://doi.org/10.37476/nmar.v5i4.5046

Authors

  • Aprizal Universitas Dipa Makassar
  • Paulus Djohan Lolo Universitas Dipa Makassar

Keywords:

Bisnis Digital, Inovasi, Expo Kewirausahaan

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menginvestigasi peran yang dimainkan oleh mata kuliah bisnis digital dalam menggerakkan dan meningkatkan tingkat inovasi dalam expo kewirausahaan di Universitas Dipa Makassar. Studi ini akan mengeksplorasi bagaimana mata kuliah bisnis digital dapat berkontribusi dalam menciptakan lingkungan yang mendukung perkembangan ide-ide inovatif dan proyek kewirausahaan mahasiswa dalam konteks universitas tersebut. Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan wawasan yang berguna untuk memperbaiki kurikulum pendidikan tinggi, meningkatkan pengembangan kewirausahaan mahasiswa, dan memperkaya pengalaman pendidikan di universitas. 

References

Agus, Hermawan. 2012. Komunikasi Pemasaran. Jakarta: Erlangga.

Anatan, Lina dan Lena Ellitan. (2009). Manajemen Inovasi (Transformasi Menuju Organisasi Kelas Dunia). Penerbit, CV. Alfabeta Bandung.

Amalina, Nur Sabila. (2019). Digital Marketing STEKOM.

Dany Garjito, Berani Berwirausaha, (Yogyakarta: Akmal Publishing, 2014), hlm. 14-15.

Karimi, S., Biemans, H. J. A., Lans, T., Aazami, M., & Mulder, M. (2016). Fostering students’ competence in identifying business opportunities in entrepreneurship education. Innovations in Education and Teaching International, 53(2), 215–229.

Hua, J., Zheng, K., & Fan, S. (2022). The impact of entrepreneurial activities and college students’ entrepreneurial abilities in higher education—A meta-analytic path. Frontiers in Psychology, 13.

Nana Herdiana Abdurrahman, Manajemen Bisnis Syariah dan Kewirausahaan, (Bandung:Pustaka Setia, 2013), hlm. 143.

Makmur, & Thahir, Rohana. 2012. Inovasi & Kreativitas Manusia dalam Administrasi dan Manajemen. Refika Aditama, bandung.

Muljono, R.K. (2018). Digital Marketing Concept. Jakarta, Indonesia: PT Gramedia Pustaka Utama.

Yogi Suwarno.2008.”Inovasi di Sektor Publik”.STIA-LAN.Jakarta. Melalui http://www.zerosugar.files.wordpress.com/2012/04/e-book-inovasi-disektor-publik-yogi-suwarno.pdf.

Zulal, 2013. Gelombang Ekonomi Inovasi. Jakarta: Gramedia Pustaka Aditama

Zulfa Nurdin. 2016. Inovasi Kawasan Bebas Asap Rokok di Desa BoneBone Kecamatan Baraka Kabupaten Enrekang: Universitas Hasanudin Makasar.

Published

2024-12-31

How to Cite

Aprizal, & Djohan Lolo, P. (2024). Peran Mata Kuliah Bisnis Digital Dalam Mendorong Inovasi Expo Kewirausahaan Di Universitas Dipa Makassar. Nobel Management Review, 5(4), 468–477. https://doi.org/10.37476/nmar.v5i4.5046