PENGARUH KUALITAS JASA “JENIUS BTPN” TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA PT. BANK TABUNGAN PENSIUN NASIONAL CABANG MAKASSAR
Keywords:
Efficiency, Fulfillment, Reliability, Privacy, Quality of Service, Customer SatisfactionAbstract
This research aims to know the influence of the quality of service by using four variables i.e. efficiency (X 1), fulfillment (X 2), reliability (X 3) and privacy (X 4) toward customer satisfaction at PT. Bank Branch National retirement savings Makassar. The data used are the primary data and secondary data with measurement tools using the method of multiple linear regression, hypothesis testing (t-test and F-test), as well as a test of the feasibility study (test reliability and validity of test) and the number of samples used as many as 100 respondents. The results of this study demonstrate a significant influence of partially and simultaneous to quality services are fulfillment, efficiency, reliability, and customer satisfaction against privacy. The most dominant variables influencing customer satisfaction is reliability.
Published
How to Cite
Issue
Section
Penulis yang menerbitkan pada Jurnal Ilmiah AkMen menyetujui persyaratan berikut:
- Penulis memiliki hak cipta dan memberikan hak Jurnal Ilmiah AkMen untuk publikasi pertama dengan karya yang secara bersamaan dilisensikan di bawah Lisensi Atribusi Creative Commons (CC BY 4.0) yang memungkinkan orang lain untuk berbagi (menyalin dan mendistribusikan kembali materi dalam media atau format apa pun) dan beradaptasi (mencampur) , mentransformasikan, dan membangun di atas bahan) karya untuk tujuan apa pun,
- Penulis dapat membuat perjanjian kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif versi jurnal, yang diterbitkan dari karya tersebut (misalnya, mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan atas publikasi awalnya di Jurnal Ilmiah AkMen
- Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting pekerjaan mereka secara online (misalnya, dalam repositori institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengajuan, karena dapat menyebabkan pertukaran yang produktif, serta kutipan yang lebih awal dan lebih besar dari karya yang diterbitkan.