ANALISIS HUBUNGAN KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN STUDI KASUS PADA KONSUMEN ALFABIAH COOKIEES)
Keywords:
Product quality, service, price, promotion, customer satisfactionAbstract
The Cookies or pastries business is a trending business which lately has had quite a lot of interest among the public. It is clear that there are many offers for the public to consume cookies, not only during holidays or during certain events. However, over time, cookies became a daily snack. This makes the demand for cookies in the community to be high. The research aims to determine the variables that influence customer satisfaction. This research was conducted to determine whether product quality, service quality, price and promotion affect customer satisfaction at Alfabiah Cookees Store. This research uses multiple linear regression analysis to measure the influence of these elements. so based on the analysis, it can be concluded that simultaneously there is an influence of product quality variables (X1), service quality (X2), price (X3), and promotion (X4). Affect customer satisfaction (Y), where the results show the most significant impact on customer satisfaction of alphabiah cookies shop cake products.
References
Aris Ariyanto ( 2019 Juni ) Analisis Kualitas Produk, Kulaitas Pelayanan dan harga yang mempengaruhi kepuasan konsumen serat dampaknya terhadap loyalitas pelanggan pada “ CIRENG MONCROT” CV GOOD FOOD – Tanegerang Jurnal Ekonomi Efektif, (Vol. 1, No. 3)
Hana Ofela, 2016, Pengaruh Harga, Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Kebab Kingabi, Jurnal Ilmu dan Riset Manajemen :Volume 5, Nomor 1, Januari 2016 ISSN : 2461-0593
Kotler., Keller. (2016). Marketing Management (15th ed.), Pearson Education. Sugiyono, (2012) Metode Penelitian Bisnis (MPB), Jakarta: Alfabeta
Kasmir, 2010, Pengantar Manajemen Keuangan, Kencana Prenada Media Group, Jakarta.
Masnia Mahardi Yanuar1 , Nurul Qomariah, dan Budi Santoso (2017,Juni ) DAMPAK KUALITAS PRODUK, HARGA, PROMOSI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN OPTIK MARLIN CABANG JEMBER Jurnal Manajemen Dan Bisnis Indonesia (Vol. 3 No. 1 )
Ofela., Agustin (2016, Januari). Pengaruh harga, kualitas produk, dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen kebab kingabi. Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STIESIA) Surabaya. Jurnal ilmu dan riset manajemen. (Vol.5, No 1).
Prof. Dr.H.Saban Echdar , SE.,M.Si , 2017 Metode Penelitian Manajemen dan Bisnis Panduam Komprehensi Langkah demi Langkah Penelitian untuk Skripsi, Tesis dan Desertasi
Sofiati Qomariah & N Hermawan (2018) Dampak Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Konsumen Jurnal sains dan manajemen dan Bisnis Indonesia 8.(2) 244-259
Published
How to Cite
Issue
Section
Copyright (c) 2023 AkMen JURNAL ILMIAH
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Penulis yang menerbitkan pada Jurnal Ilmiah AkMen menyetujui persyaratan berikut:
- Penulis memiliki hak cipta dan memberikan hak Jurnal Ilmiah AkMen untuk publikasi pertama dengan karya yang secara bersamaan dilisensikan di bawah Lisensi Atribusi Creative Commons (CC BY 4.0) yang memungkinkan orang lain untuk berbagi (menyalin dan mendistribusikan kembali materi dalam media atau format apa pun) dan beradaptasi (mencampur) , mentransformasikan, dan membangun di atas bahan) karya untuk tujuan apa pun,
- Penulis dapat membuat perjanjian kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif versi jurnal, yang diterbitkan dari karya tersebut (misalnya, mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan atas publikasi awalnya di Jurnal Ilmiah AkMen
- Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting pekerjaan mereka secara online (misalnya, dalam repositori institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengajuan, karena dapat menyebabkan pertukaran yang produktif, serta kutipan yang lebih awal dan lebih besar dari karya yang diterbitkan.