PENGARUH BIAYA PRODUKSI TERHADAP HARGA JUAL KOPI ARABIKA FLORES (STUDI KASUS PADA PT. PAPA TAKI DI FLORES BAJAWA)
Keywords:
Production costs, selling pricesAbstract
The purpose of this study was to determine the extent of the effect of production costs on the selling price of Flores Arabica coffee. In this study the data analysis used is quantitative data analysis, using calculations that are with simple regression analysis and coefficient of determination analysis. From the results of the regression analysis obtained production costs significantly influence the selling price. It is better in recording and calculating the production costs must be considered and calculated in detail because the costs have a very large influence in determining the selling price.
References
Adisukma. 2000. Akuntansi Biaya. Edisi Ketiga. Universitas Gajah Mada. Yogyakarta
Aliminsyah dan Padji. 2003. Kamus Istilah Keuangan Dan Perbankan. Y. Rahma Widyai
Hansen Mowen. 2004. Akuntansi Manajemen. Jakarta: Selemba Empat
Henry Simamora. 2000. Akuntansi Basis Pengambilan Keputusan. Jilid 1. Jakarta: Selemba Empat
Kusnadi. 2000. Akuntansi Keuangan Menengah. Malang. Universitas Brawijaya
LM. Samryn. 2001. Akuntansi Manajerial. Jakarta. Raja Grafindo. Persada
Marom. 2000. Sistem Akuntansi Perusahaan Dagang. Jakarta. : PT. Grasindo
Mulyadi. 2000. Akuntansi Biaya. Yogyakarta. Aditya Media
Mulyady. 2005. Akuntansi Biaya. Yogyakarta. Akademi Manajemen Perusahaan. YKPN
M. Tjitono. 2005. Strategi Pemasaran. Edisi II. Yogyakarta: Andi Offset
Sumami. 2003. Bauran Pemasaran dan Loyalitas Pelanggan. Edisi Ketiga. Bumi Aksara. Jakarta
Sutirisno.2009. Manajemen Sumberdaya Manusia. Edisi Pertama. Jakarta: kencana Prenada Media Group
Published
How to Cite
Issue
Section
Penulis yang menerbitkan pada Jurnal Ilmiah AkMen menyetujui persyaratan berikut:
- Penulis memiliki hak cipta dan memberikan hak Jurnal Ilmiah AkMen untuk publikasi pertama dengan karya yang secara bersamaan dilisensikan di bawah Lisensi Atribusi Creative Commons (CC BY 4.0) yang memungkinkan orang lain untuk berbagi (menyalin dan mendistribusikan kembali materi dalam media atau format apa pun) dan beradaptasi (mencampur) , mentransformasikan, dan membangun di atas bahan) karya untuk tujuan apa pun,
- Penulis dapat membuat perjanjian kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif versi jurnal, yang diterbitkan dari karya tersebut (misalnya, mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan atas publikasi awalnya di Jurnal Ilmiah AkMen
- Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting pekerjaan mereka secara online (misalnya, dalam repositori institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengajuan, karena dapat menyebabkan pertukaran yang produktif, serta kutipan yang lebih awal dan lebih besar dari karya yang diterbitkan.