PENINGKATAN JUMLAH NASABAH PADA PT. BRI (PERSERO), TBK CABANG MAKASSAR MELALUI STRATEGI PROMOSI
Keywords:
Strategy, Promotion, Sum up ClientAbstract
PT. Bank of Indonesia People, Tbk as one of industrial perpetrator of banking in Indonesia also run the promotion strategy program Let to Bank from Indonesia Bank. The Program be of benefit to party PT. BRI, TBK Branch the Makassar to increase sum up its client. PT. BRI, Tbk Branch the Makassar try to add its client therewith its deposit through promotion activity. More and more a lot of client hence more and more a lot of unrightious fund [of] k three which can be obtained. Promotion strategy let to BANK have been applied by PT. BRI, Tbk Branch the Makassar better. In its execution hence multifarious promotion strategy of information take possession of the first sequence, later then partake the deposit and invesment, credit card, credit and flower recognition and last of complain. Since year 2006 until year 2007 client amount experience of the improvement which signifikan. Client interested to save money in the form of deposit of kemuadian of giro and saving
References
Bank Indonesia. 1998, Undang-Undang Perbankan, Bank indonesia, Jakarta
Chandra, Gregorius. 2002. Strategi Dan Program Pemasaran. Andi, Jogyakarta.
Hasibuan, Malayu. 2004. Dasar-Dasar Perbankan. Bumi Aksara, Jakarta
Hermansyah, 2007, Dasar – Dasar Perbankan, STIE YKPN Yogjakarta
Kasmir.2002. Manajemen Perbankan. Raja Grafindo Persada, Bandung.
Ketut Ritjin, 2002. Manajemen Bank, Rajawali Press, Bandung
Komaruddin,2001, Manajemen Dana Bank, Swadaya , Jakarta.
Kuncoro, 2002, Bank Lembaga Keuangan Lainnya, Raja Grafindo, Bandung
Nabilaa, Soraya, 2006, Bank dan Lembaga Keuangan Lainnya, Swadaya.
Mahmoedi, AS, 2002, Manajemen Perkreditan, LPFE, Jakarta.
Pradia, Yunanto, 2004, Manajemen Perbankan , Rajawali Press, Bandung
Simorangklr, OP, 2004, Manajemen Dana Bank, Liberty, Jokyakarta
Samuel, E, 2007, Jadi Pegawai Bank itu Mudah, Gramedia, Jakarta
Sumarni, Murti. 1997. Marketing Perbankan. Liberty,Jokyakarta
Ndawijaya, Lukman. 2001. Manajemen Perbankan. Ghalia Indonesia, Jakarta
Verry Stuart, 2004, Manajemen, Gramedia, Jakarta.
Published
How to Cite
Issue
Section
Penulis yang menerbitkan pada Jurnal Ilmiah AkMen menyetujui persyaratan berikut:
- Penulis memiliki hak cipta dan memberikan hak Jurnal Ilmiah AkMen untuk publikasi pertama dengan karya yang secara bersamaan dilisensikan di bawah Lisensi Atribusi Creative Commons (CC BY 4.0) yang memungkinkan orang lain untuk berbagi (menyalin dan mendistribusikan kembali materi dalam media atau format apa pun) dan beradaptasi (mencampur) , mentransformasikan, dan membangun di atas bahan) karya untuk tujuan apa pun,
- Penulis dapat membuat perjanjian kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif versi jurnal, yang diterbitkan dari karya tersebut (misalnya, mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan atas publikasi awalnya di Jurnal Ilmiah AkMen
- Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting pekerjaan mereka secara online (misalnya, dalam repositori institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengajuan, karena dapat menyebabkan pertukaran yang produktif, serta kutipan yang lebih awal dan lebih besar dari karya yang diterbitkan.