PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PARFUM RAJAWANGI MAKASSAR

Authors

  • Syahrial Hardiman Institut Teknologi dan Bisnis Nobel Indonesia
  • Haeranah Alwany Institut Teknologi dan Bisnis Nobel Indonesia
  • Yuswari Nur Institut Teknologi dan Bisnis Nobel Indonesia

Keywords:

Kualitas Produk, Harga, Kualitas Pelayanan, Keputusan Pembelian

Abstract

Penelitian ini bertujuan 1) Untuk menganalisis kualitas produk, harga dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap Keputusan pembelian pada parfum Rajawangi Makassar 2) untuk menganalisis kualitas produk. harga dan kualitas pelayanan berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian pada parfum Rajawangi Makassar 3) Untuk menganalisis variabel manakah yang paling dominan berpengeruh terhadap keputusan pembelian pada parfum Rajawangi Makassar.

Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang membeli parfum pada toko Parfum Rajawangi Makassar. Penelitian ini merupakan penelitan populasi. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda.

Hasil penelitian meyimpulkan bahwa: Variabel harga dan kualitas pelayanan tidak berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian pada Parfum Rajawangi Makassar. Sedangkan kualitas produk berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian pada Parfum Rajawangi Makassar. Variabel kualitas produk, harga dan kualitas pelayanan berbengaruh positif dan signifikan secara simultan terhadap keputusan pembelian pada Parfum Rajawangi Makassar. Variabel kualitas produk merupakan  yang paling dominan berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada Parfum Rajawangi Makassar.

References

Alfikri, A. M., & Riyanto, K. (2023). Pengaruh Kepercayaan, Kemudahan, Dan Persepsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Sepatu Converse Di E-Commerce Shopee. Jurnal Bisnis dan Kewirausahaan, 12(3), Article 3. https://doi.org/10.37476/jbk.v12i3.3990

Kotler., & Keller. (2009). Manajemen Pemasaran, Edisi 13 Jilid 1. Penerbit Erlangga.

Kotler., & Keller. (2009). Manajemen Pemasaran, Edisi 13 Jilid 2. Penerbit Erlangga.

Kotler, Amstrong. (2010). Principles Of Marketing. 13 Edition. New Jersey. Upper Saddle

Kotler, Keller. (2016). Marketing management. 15e. Pearson Education. Boston.

Kotler, P., dan G. Armstrong. (2012). Prinsip-prinsip pemasaran. Terjemahan Bob Sabran. Edisi Keduabelas. Jilid 1. Jakarta: Erlangga.

Kotler, P., dan G. Armstrong. (2014). Principles of Marketin. 12th Edition. Jilid 1 Terjemahan Bob Sabran. Jakarta: Erlangga.

Kotler, Phillip., dan Amstrong. (2011). Manajemen Pemasaran. Jilid 2. Jakarta: Bumi Aksara.

Syafral, Hafiz., et, al. (2018). "Pengaruh Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Pengguna Sepeda Motor Pulsar Kawasaki DiKota Padang". Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi KBP. 1-15

Widiyanto, Ibnu. (2008). Pointer Metodologi Penelitian. Semarang: Penerbit Universitas Diponegoro.

Downloads

Published

2024-12-31

How to Cite

Hardiman, S., Alwany, H., & Nur, Y. (2024). PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PARFUM RAJAWANGI MAKASSAR. Cendekia Akademika Indonesia (CAI), 3(2), 270–280. Retrieved from https://e-jurnal.nobel.ac.id/index.php/cai/article/view/5091