Hubungan Struktur Modal (Leverage) Dan Ukuran Perusahaan (Firm Size) Terhadap Earning Response Coeficient Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bei Periode 2014-2015

Penulis

  • Nur Rachma

DOI:

https://doi.org/10.37476/imprest.v1i1.2974

Kata Kunci:

earning response coefficient, struktur modal, ukuran perusahaan, earnings response coefficient, Leverage , firm size

Abstrak

Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui pengaruh struktur modal (leverage) dan pengaruh ukuran perusahaan (Firm size) terhadap Earning Response Coefficient (ERC). Model penelitian ini menggunakan data sekunder yang diperoleh dari kantor perwakilan wilayah makassar dan beberapa kajian pustaka serta informasi-informasi yang lain. Penelitian ini melibatkan sampel sebanyak 30 perusahaan yang terdaftar di BEI periode 2014-2015 Dengan menggunakan Uji Regresi Linear Berganda

This study aims to determine the effect of capital structure (leverage) and the effect of firm size (firm size) on Earning Response Coefficient(ERC). The research model uses secondary data obtained from the representative office of Makassar region and some library research as well as other information. The study involved a sample of 30 companies listed on the Stock Exchange 2014-2015 period Using Linear Regression Test

 

Referensi

JIHADI, M., VILANTIKA, E., HASHEMI, S. M., ARIFIN, Z., BACHTIAR, Y., & SHOLICHAH, F. (2021). The Effect of Liquidity, Leverage, and Profitability on Firm Value: Empirical Evidence from Indonesia. The Journal of Asian Finance, Economics and Business, 8(3), 423–431. https://doi.org/10.13106/JAFEB.2021.VOL8.NO3.0423
Putri, A. (2016). PENGARUH KEPEMILIKAN KELUARGA, LEVERAGE, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP TAX AGGRESSIVENESS PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BEI PERIODE 2012-2015 Repository - UNAIR REPOSITORY. Retrieved 16 August 2022, from https://repository.unair.ac.id/52751/
Putri, P., & Yustisia, N. (2022). ASPEK-ASPEK YANG BERDAMPAK KEPADA EARNINGS RESPONSE COEFFICIENT. Aliansi : Jurnal Manajemen Dan Bisnis, 17(1), 49-60. doi: 10.46975/aliansi.v17i1.128
Prasetiyo, Y. (2016). Pengaruh Tingkat Leverage, Ukuran Dewan Komisaris, dan Struktur Kepemilikan Saham Perusahaan terhadap CSR Disclosure. (Studi Empiris Pada Perusahaan Sub Sektor Property dan Real Estate yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2010-2014). Retrieved 16 August 2022, from https://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/33296
Rahman, K., Junus, A., & Darmawati, D. (2022). INFLUENCE OF OPPORTUNISTIC BEHAVIOR AND FINANCIAL DISTRESS ON MARKET REACTIONS WITH INCOME SMOOTHING AS INTERVENING VARIABLE. Retrieved 16 August 2022, from http://ijarw.com/Users/ManuScript/ManuScriptDetails/182b32b5-cf94-491a-98b8-bdcd8ac8620a

Diterbitkan

2022-08-19

Cara Mengutip

Rachma, N. (2022). Hubungan Struktur Modal (Leverage) Dan Ukuran Perusahaan (Firm Size) Terhadap Earning Response Coeficient Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bei Periode 2014-2015. IMPREST : Jurnal Ilmiah Akuntansi, 1(1), 31–37. https://doi.org/10.37476/imprest.v1i1.2974