PENGARUH BRAND AMBASSADOR, BRAND IMAGE, DAN BRAND TRUST TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PRODUK SCARLET DI MAKASSAR

Authors

  • Novita Sari Institut Teknologi dan Bisnis Nobel Indonesia
  • Yuswari Nur Prodi Manajemen, Institut Teknologi dan Bisnis Nobel Indonesia
  • Nurani Nurani Prodi STI Institut Teknologi dan Bisnis Nobel Indonesia

Keywords:

Brand Ambassador, Brand Image, dan Brand Trust

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk (a) untuk mengetahui pengaruh brand ambassador, brand image dan brand trust secara persial terhadap keputusan pembelian produk scarlett di Makassar (b) untuk mengetahui pengaruh brand ambassador, brand image dan brand trust secara simultan terhadap keputusan pembelian produk scarlett di Makassar (c) untuk mengetahui variabel yang paling dominan diantara brand ambassador, brand image dan brand trust terhadap keputusan pembelian produk scarlett di Makassar.

Sampel penelitian sebanyak 100 responden yang merupakan konsumen pengguna produk Scarlett di Makassar. Penelitian ini menggunakan metode analisis regresi linear berganda dengan pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan skala likert.

Hasil penelitian ini adalah (a) brand ambassador tidak berpengaruh positif secara parsial terhadap keputusan pembelian produk scarlett di Makassar sedangkan, brand image dan brand trust berpengaruh positif secara parsial terhadap keputusan pembelian produk scarlett di Makassar (b) brand ambassador, brand image dan brand trust berpengaruh positif secara simultan terhadap keputusan pembelian produk scarlett di Makassar (c) variabel yang paling dominan berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk scarlett di Makassar adalah brand trust.

References

Edrin, F., & Fhatiyah, N. (2022). Pengaruh Brand Ambassador Dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen (Kasus Pada Event Free Photocard BTS Tokopedia).
Ghozali, I. (2013). Aplikasi Multivariate dengan Program IMB SPSS 19. UNDIP Press.
Inggasari, S. M., & Hartati, R. (2022). Pengaruh Celebrity Endorser, Brand Image Dan Brand Trust Terhadap Keputusan Pembelian Produk Scarlett Whitening.
Kottler, P., & Keller, K. L. (2016). Marketing Management (15th Editi ed). New Jersey: Person Pretice Hall, Inc.
Lilisnawati. (2021, November 23). Kepopuleran Song Joong Ki.
Muslim, S. A. (2020). Pengaruh Penggunaan Brand Ambassador Dan Brand Image Idol K-Pop Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Perusahaan E-commerce Tokopedia).
Nugroho, I. (2019). Pemicu Kilauan Bisnis Skincare di Indonesia. https://youtu.be/wz1qugdNwM0
Titi Murtiningsih, Mohammad Sihab Ridwan, & Wiwik Retnaningsih. (2019). Influences Of Brand Experience, Brand Trust, And Brand Love Toward Purchase Intention By Word Of Mouth And Brand Loyalty As Intervening Variables In Fashion Branded In East Surabaya. Archives of Business Research, 7(9), 106–120.

Downloads

Published

2023-06-07

How to Cite

Sari, N., Nur, Y., & Nurani, N. (2023). PENGARUH BRAND AMBASSADOR, BRAND IMAGE, DAN BRAND TRUST TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PRODUK SCARLET DI MAKASSAR. Jurnal Malomo : Manajemen Dan Akuntansi, 1(3), 267–280. Retrieved from https://e-jurnal.nobel.ac.id/index.php/malomo/article/view/3864