PENGARUH KUALITAS PRODUK HARGA DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA RUMAH MAKAN BONENA DI MAKASSAR
Keywords:
Product Quality, Price, Location, Consumer SatisfactionAbstract
Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Lokasi terhadap Kepuasan Konsumen pada Rumah Makan Bonena di Makassar, dibimbing oleh Andi Widiawati dan Ali Murdhani Ngandoh. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Pengaruh kualitas Produk, harga, dan Lokasi secara parsial terhadap kepuasan konsumen pada Rumah Makan Bonena di Makassar (2) Pengaruh kualitas produk, harga, dan lokasi secara simultan terhadap kepuasan konsumen pada Rumah Makan Bonena di Makassar (3) Variabel yang paling dominan diantara kualitas Makanan, harga, dan Lokasi mempengaruhi kepuasan konsumen Rumah Makan Bonena di Makassar. Sampel penelitian sebanyak 100 responden yang merupakan konsumen Rumah Makan Bonena di Makassar, penelitian menggunakan metode analisis regresi linear berganda dengan pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan skala likert. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Kualitas Produk dan Lokasi berpengaruh positif signifikan secara parsial terhadap kepuasan Konsumen sedangkan Harga berpengaruh negatif signifikan secara parsial terhadap Kepuasan Konsumen pada Rumah Makan Bonena di Makassar (2) Kualitas Produk, Harga dan Lokasi berpengaruh secara simultan terhadap Kepuasan Konsumen pada Rumah Makan Bonena di Makassar (3) Variabel yang paling berpengaruh terhadap Kepuasan Konsumen pada Rumah Makan Bonena di Makassar adalah Kualitas Produk.
References
Anjarsari, G. E., Sri Suprapti, N. W., & Sukaatmadja, I. P. G. (2018). Pengaruh Kualitas Makanan, Kualitas Layanan, Dan Lingkungan Fisik Restoran Terhadap Kepuasan Serta Niat Berperilaku. E-Jurnal Ekonomi Dan Bisnis Universitas Udayana, 5, 1347. https://doi.org/10.24843/eeb.2018.v07.i05.p05
Asti, E., & Ayuningtyas, E. (2020). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen. EKOMABIS: Jurnal Ekonomi Manajemen Bisnis, 1(01), 1–14. https://doi.org/10.37366/ekomabis.v1i01.2
Hidayat, T. (2020). Analisis Pengaruh Produk, Harga, Promosi, Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian rumah makan Koki Jody di Magelang. Jurnal Ilmu Manajemem, 17(2), 95–105.
Kotler, P., & Armstrong, G. (2012). Prinsip-Prinsip PEMASARAN Principle of Marketing. 1–63.
Massie, A. L. W. J. D. D., Tawas, H., Pelayanan, P. K., Makanan, K., Harga, D. A. N., Manajemen, J., Ekonomi, F., Massie, A. L. W. J. D. D., & Tawas, H. (2021). Jurnal EMBA Vol . 9 No . 3 Juli 2021 , Hal . 1277 - 1285. 9(3), 1277–1285.
Permatasari, D., & Wahyuningsih, T. H. (2020). Pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Lokasi terhadap Kepuasan Pelanggan Richeese Factory Cabang Sudirman Yogyakarta. Journal Stimykpn, 1(1), 99–114.
Tjiptono, F., & Chandra, G. (2012). Pemasaran Strategik (Edisi kedu). Andi.
Tombeng, B., & Roring, F. (2019). KEPUASAN KONSUMEN PADA RUMAH MAKAN RAJA OCI MANADO THE EFFECT OF SERVICE QUALITY , PRICE AND PRODUCT QUALITY ON CUSTOMER SATISFACTION AT RAJA OCI MANADO RESTAURANT. 7(1), 891–900.