PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN KOSMETIK Y.O.U

Penulis

  • Aggun Aprilian Institut Teknologi dan Bisnis Nobel Indonesia
  • Nurhaeda Zaeni Institut Teknologi dan Bisnis Nobel Indonesia
  • Andi Ircham Hidayat Institut Teknologi dan Bisnis Nobel Indonesia

Kata Kunci:

Citra Merek, Harga, dan Keputusan Pembelian

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) pengaruh citra merek dan harga terhadap kepuasan konsumen skincare Y.O.U kosmetik di Toko Ramadhani Kosmetik Sudiang Kota Makassar secara parsial dan simultan (2) variabel yang berpengaruh paling dominan terhadap kepuasan konsumen skincare Y.O.U kosmetik di Toko Ramadhani Kosmetik Sudiang Kota Makassar.

Penelitian ini menggunakan jenis data kuantitatif dan metode analisis regresi linear berganda, sehingga data penelitian diperoleh dari kuesioner yang dibagikan kepada konsumen kosmetik Y.O.U di Toko Ramadhani Sudiang Kota Makassar dengan jumlah sampel sebanyak 50 responden

Berdasarkan hasil penelitian menggunakan uji T dan uji F menyatakan bahwa (1) Variabel citra merek dan Harga berpengaruh secara positif parisal maupun simultan terhadap keputusan pembelian skincare Y.O.U kosmetik di Toko Ramadhani Kosmetik Sudiang Kota Makassar (2) Variabel yang berpengaruh paling dominan terhadap kepuasan konsumen pembelian Y.O.U kosmetik adalah citra merek.

Referensi

Affifudin. 2013. Dasar-dasar Manajemen. Bandung: ALFA BETA.

Andreani Fransisca, Tan Lucy Tajiani and Ruth Natalia Made Puspitasari 2012.The Impact of Brand Image, Customer Loyalty With Customer Satisfaction As A Mediator in Mcdonald’s. Journal, Manajemen dan Kewirausahaan. Vol 14, No 1.

Buchari,Alma, 2011. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: Alfabeta.

Detha Misgi Pratiwi dan Davi P.E Saerang. 2015. The influence of brand Pengguna image,brand trust and customer satisfaction on brand loyalty (case of Samsung smartphone), Journal, Faculty of Economics and Business,Sam Ratulangi University.

Halim Peter et al. 2014. The Influence of Product Quality, Brand Image, and Quality of Service to Customer Trust and Implication on Customer Loyalty (Survey on Customer Brand Sharp Electronics Product at the South Kalimantan Province). Journal of business and Management. Vol 6, No 29.

Hasnah Rimiyati dan Catur Widodo. 2014. Pengaruh citra merek, kualitas produk, kepuasan konsumen terhadap loyalitas konsumen merek Samsung galaxy series (Studi pada Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta), Jurnal Manajemen dan Bisnis. Vol 5, No 2.

Ikanita Novirina Sulistiyari. 2012. Analisis pengaruh citra merek,kualitas produk dan harga terhadap minat beli produk oriflamme (Studi kasus Mahasiswi Fakultas Ekonomika dan Bisnis Jurusan Manajemen Universitas Diponegoro Semarang), Journal of Management. Vol 1, No 1.
Hidayat, A. I. (2021). Sistem Pendeteksi Dan Peringatan Dini Upwelling. Jurnal Ilmiah Ilmu Komputer Fakultas Ilmu Komputer Universitas Al Asyariah Mandar, 7(1), 55–61
Indah Siti Mahmudah dan Monika Tiarawati. 2013. Pengaruh kualitas produk, citra merek dan harga terhaadap keputusan pembelian pond’s flawless white, Jurnal Ilmu Manajemen. Vol 1, No 3. 177.

Juanim. 2004. Analisis Jalur dalam Riset Pemasaran, Bandung : Universitas Pasundan Kotler and Armstrong. 2010. ”Principles of Marketing” Edisi 13 p.250 Kotler and Keller. 2012. “Marketing Management.” Edisi 14. Global Edition.

Kotler, Philip. 2012. Buku Marketing Management. P.47 Kotler Philip, dan Gery Amstrong.2012. Principles Of Marketing, Global Edition,

Kotler, Philip and Lane Keller, 2010, Manajemen Pemasaran, Alih Bahasa Bob Sabran, Jilid 1, Edisi 13, Jakarta : Erlangga.

Nila Kasuma Dewi, SE. 2012. Pengaruh iklan,citra merek dan kepuasan konsumen terhadap loyalitas konsumen dalam menggunakan Vaseline hand and body lotion di Kota Padang. Jurnal Manajemen dan Kewirausahaan. Vol 3, No 2.

Diterbitkan

2023-02-09

Cara Mengutip

Aprilian, A., Zaeni, N., & Hidayat, A. I. (2023). PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN KOSMETIK Y.O.U. Jurnal Malomo : Manajemen Dan Akuntansi, 1(1), 81–88. Diambil dari https://e-jurnal.nobel.ac.id/index.php/malomo/article/view/3504