PENGARUH PROMOSI, PRODUK DAN HARGA TERHADAP PENINGKATAN PENJUALAN PAKET WISATA INBOUND TOUR PADA WARUNG TIKET MAKASSAR

Penulis

  • Andi Hardiyanti ITB Nobel Makassar
  • Ridwan Ridwan Institut Teknologi dan Bisnis Nobel Indonesia
  • Bahrul Ulul Ilham Prodi Manajemen, Institut Teknologi dan Bisnis Nobel Indonesia

Kata Kunci:

Variabel Promosi, Produk, Harga, Peningkatan Penjualan.

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi, produk, dan harga terhadap peningkatan penjualan paket wisata Inbound Tour pada Warung Tiket  Makassar secara parsial dan simultan. Data penelitian ini diperoleh dari kuisioner  dengan jumlah responden sebanyak 58 konsumen. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda dengan menggunakan SPSS 21.

Hasil penelitian menunjukkan secara parsial variabel promosi, produk, dan harga berpengaruh positif terhadap peningkatan penjualan. Secara simultan hubungan antara variabel promosi, produk, dan harga bersama-sama berpengaruh terhadap peningkatan penjualan, Disisi lain, dari ke tiga variabel tersebut, variabel harga yang paling berpengaruh terhadap peningkatan penjualan paket wisata inbound tour pada Warung Tiket Makassar

Referensi

Fadillah, I., Mone, A., & Riskasari, R. (2021). Pariwisata Dalam Meningkatkan Kunjungan Destinasi Wisata Di Provinsi Sulawesi Selatan. Kajian Ilmiah Mahasiswa Administrasi Publik (Kimap), 2(1), 353–367
Kominfo, P. (2022). Wtd 2022 Peluang Indonesia Jadi Lokomotif Pemulihan Pariwisata Global. Website Resmi Kementerian Komunikasi Dan Informatika Ri. Http:///Content/Detail/44511/Wtd-2022-Peluang-Indonesia-Jadi-Lokomotif-Pemulihan-Pariwisata-Global/0/Berita
Maiyuriyda, Z. F., Samsudin, S., & Kadir, I. (2018). Pengaruh Promosi Terhadap Penjualan Paket Wisata (Studi Kasus: Biro Perjalanan Wisata Pasir Putih Adventure Di Sabang). Jurnal Ilmiah Mahasiswa Pertanian, 3(4), Article 4. Https://Doi.Org/10.17969/Jimfp.V3i4.9385
Mokalu, F. O., & Tumbel, A. (2015). Pengaruh Kualitas Produk, Harga Dan Distribusi Terhadap Volume Penjualan Roti Jordan Cv. Minahasa Mantap Perkasa. Jurnal Emba : Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi, 3(1), Article 1. Https://Doi.Org/10.35794/Emba.3.1.2015.7085
Pristyo, M. (2013). Pengaruh Produk Dan Harga Terhadap Volume Penjualan Pada Ud. Eka Jaya Di Surabaya. E-Jurnal Kewirausahaan, 1(1), Article 1. Http://Widyakartika.Ac.Id/Jurnal/Index.Php/Kewirausahaan/Article/View/28
Pulumbara, G. F., Latief, F., & Ilham, B. U. (2023). PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN MINUMAN JR TEA. Jurnal Manuver : Akuntansi Dan Manajemen, 1(1), Article 1.
Daryanto. (2013). Sari Kuliah Manajemen Pemasaran. Pt Sarana Tutorial Nurani Sejahtera.
Kotler, & Amstrong. (2008). Prinsip-Prinsip Pemasaran (Edisi Ketiga Belas. Jilid 1). Erlangga.

Diterbitkan

2023-06-07

Cara Mengutip

Hardiyanti, A., Ridwan, R., & Ilham, B. U. (2023). PENGARUH PROMOSI, PRODUK DAN HARGA TERHADAP PENINGKATAN PENJUALAN PAKET WISATA INBOUND TOUR PADA WARUNG TIKET MAKASSAR. Jurnal Malomo : Manajemen Dan Akuntansi, 1(3), 301–310. Diambil dari https://e-jurnal.nobel.ac.id/index.php/malomo/article/view/3873