Pengaruh Pelayanan Digital dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan di Pegadaian Syariah Cabang Hasanuddin Kabupaten Gowa
DOI:
https://doi.org/10.37476/malomo.v3i1.5246Kata Kunci:
Pelayanan digital, kualitas pelayanan, kepuasan pelangganAbstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pelayanan digital dan kualitas pelayanan berpengaruh secara parsial, simultan, serta variabel yang paling dominan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan di Pegadaian Syariah Cabang Hasanuddin Kabupaten Gowa. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Sampel penelitian sebanyak 98 responden yang merupakan nasabah Pegadaian Syariah Cabang Hasanuddin Kabupaten Gowa. Penelitian ini menggunakan metode analisis regresi linear berganda dengan pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan skala likert. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : 1) Secara parsial pelayanan digital dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan di Pegadaian Syariah Cabang Hasanuddin Kabupaten Gowa. 2) Secara simultan, variable pelayanan digital dan kaulitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan di Pegadaian Cabang Hasanuddin Kabupaten Gowa. 3) Variabel pelayanan digital yang paling dominan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan di Pegadaian Cabang Hasanuddin Kabupaten Gowa.