PENGENALAN PEMASARAN DIGITAL DALAM PEMASARAN PRODUK PERTANIAN DI DESA KABBA KABUPATEN PANGKEP

https://doi.org/10.37476/ncsj.v2i2.2962

Penulis

  • Fausiah Fausiah STIM LPI Makassar
  • Buyung Romadhoni Romadhoni Universitas Muhammadiyah Makassar
  • ST. Syahriati Politeknik Maritim AMI Makassar
  • Naomi Patiung Universitas Kristen Indonesia Paulus Makassar

Kata Kunci:

pemasaran digital

Abstrak

Kegiatan jual beli kini dapat dilakukan melalui dunia maya yang sekarang dikenal dengan belanja online. Banyak pebisnis yang menggunakan internet sebagai media pemasaran untuk menarik konsumen dan meningkatkan keuntungan bisnis. Namun, yang terjadi pada para petani di desa Kabba Kabupaten Pangkep adalah saat panen tiba petani harus menghadapi kenyataan harga jual yang rendah dan sulitnya memasarkan hasil panen mereka. Oleh karena itu, pemberian sosialisasi pengenalan pemasaran digital pada produk pertanian ini penting dilakukan. Metode yang digunakan dalam melaksanakan kegiatan ini adalah penyuluhan dan diskusi. Dari kegiatan ini menambah wawasan dan memberikan pengetahuan kepada para petani untuk mencari pemecahan masalah yang dihadapi berkaitan dengan sistem pemasaran hasil pertanian, penanganan dan pengemasan produk, manfaat pemasaran online, jenis-jenis pemasaran online, dan tools yang digunakan dalam pemasaran online (digital marketing).

Diterbitkan

2022-12-31

Cara Mengutip

Fausiah, F., Romadhoni, B. R., Syahriati, S., & Patiung, N. (2022). PENGENALAN PEMASARAN DIGITAL DALAM PEMASARAN PRODUK PERTANIAN DI DESA KABBA KABUPATEN PANGKEP. Nobel Community Services Journal, 2(2), 49–53. https://doi.org/10.37476/ncsj.v2i2.2962