The Analysis of Satisfaction and Effectiveness of OVO Application Usage Using the Delone Model Among Mining Engineering Study Program Students
DOI:
https://doi.org/10.37476/smartlock.v3i1.4864Kata Kunci:
Aplikasi OVO, Delone, Kualitas Layanan, Kepuasan Pnegguna, Transaksi OnlineAbstrak
OVO adalah platform pembayaran elektronik terkemuka di Indonesia dan memiliki banyak layanan. Pengguna aplikasi OVO bukan hanya dari kalangan pekerja, akan tetapi juga digunakan oleh banyak mahasiswa. Pada penelitian ini peneliti memilih pendekatan metodologis didasarkan pada Model Delone yang terbukti efektif dalam mengevaluasi keberhasilan sistem informasi. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dan pendekatan deskriptif. Berdasarkan hasil uji Korelasi Pearson terhadap data Kualitas Sistem, Kualitas Layanan, dan Kepuasan Pelanggan masing-masing pada setiap item > 0,266 (r tabel). Sehingga dapat disimpulkan bahwa Seluruh item dianggap Valid dalam mengukur setiap data
Referensi
W. A. Febrianto, W. H. N. Putra, and A. R. Perdanakusuma, “Analisis Pengalaman Pengguna Aplikasi Sistem Informasi Puskesmas Paperless menggunakan Metode Usability Testing dan User Experience Questionnaire (UEQ) (Studi Kasus : Puskesmas Tarik Kabupaten Sidoarjo),” Jurnal Pengembangan Teknologi Informasi dan Ilmu Komputer, vol. 3, no. 6, Art. no. 6, Jul. 2019.
M. Lamada, Fathahillah, A. Z. Ifani, and F. Wahyuni, “Analisis Kualitas dan Pengembangan Sistem Informasi Perpustakaan berbasis web menggunakan Teknologi Barcode,” Journal of Embedded Systems, Security and Intelligent Systems, pp. 15–28, May 2022.
A. Priatna, J. Yaton, and D. Awalludin, “Aplikasi Model Teori UTAUT 2 Untuk Mengukur Niat Menggunakan OVO di Kab. Karawang,” Jurnal Interkom: Jurnal Publikasi Ilmiah Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi, vol. 19, no. 1, pp. 25–33, Apr. 2024, doi: 10.35969/interkom.v19i1.344.
“PENGAMANAN SISTEM INFORMASI PENGGUNA PADA APLIKASI GRANT ME MENGGUNAKAN ANDVANCED ENCRYPTION STANDARD | Rabit : Jurnal Teknologi dan Sistem Informasi Univrab.” Accessed: Mar. 19, 2024. [Online]. Available: https://jurnal.univrab.ac.id/index.php/rabit/article/view/3666
N. P. K. Dewi and A. H. Ramli, “E-Service Quality, E-Trust dan E-Customer Satisfaction Pada E-Customer Loyalty dari Penggunaan E-Wallet OVO,” Jurnal Ilmiah Manajemen Kesatuan, vol. 11, no. 2, pp. 321–338, Aug. 2023, doi: 10.37641/jimkes.v11i2.2000.
M. Nasereddin, A. ALKhamaiseh, M. Qasaimeh, and R. Al-Qassas, “A systematic review of detection and prevention techniques of SQL injection attacks,” Information Security Journal: A Global Perspective, vol. 32, no. 4, pp. 252–265, Jul. 2023, doi: 10.1080/19393555.2021.1995537.
A. U. Sarjono, A. Y. S, M. A. Hafidh, R. N. R. Ft, S. A. U, and A. N. Hidayanto, “Factors Influencing Continuance Intention of Complaint Service: A Case Study of QLUE,” Jurnal Sisfokom (Sistem Informasi dan Komputer), vol. 11, no. 2, Art. no. 2, Aug. 2022, doi: 10.32736/sisfokom.v11i2.1437.
A. Fahriana, D. Dirwan, and A. Agunawan, “Pengaruh Variasi Menu, Kualitas Produk dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Donat Kampar,” Jurnal Manuver : Akuntansi dan Manajemen, vol. 1, no. 1, Art. no. 1, Mar. 2023