PENGARUH PERSEPSI HARGA, KUALITAS PRODUK DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA BROWCYL HERTASNING MAKASSAR

https://doi.org/10.37476/nmar.v4i1.3899

Authors

  • Irfiana Irfiana Institut Teknologi dan Bisnis Nobel Indonesia
  • Undini Imran Institut Teknologi dan Bisnis Nobel Indonesia
  • Nurkhalik Wahdanial Asbara Institut Teknologi dan Bisnis Nobel Indonesia

Keywords:

Persepsi Harga, Kualitas Produk, Lokasi, Kepuasaan Konsumen

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (a) pengaruh presepsi harga terhadap kepuasan konsumen pada toko browcyl hertasning makassar (b) pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan konsumen pada toko browcyl hertasning makassar (c) pengaruh lokasi terhadap kepuasan konsumen pada toko browcyl hertasning makassar (d) persepsi harga, kulitas produk dan lokasi berpengaruh secara simultan terhadap kepuasan konsumen pada toko browcyl hertasning makassar (e) untuk mengetahui variabel yang paling berpengaruh terhadap Kepuasaan konsumen Pada Toko Browcyl Hertasning Makassar adalah variabel lokasi. Penelitian ini menggunakan jenis data kuantitatif dan metode analisis regresi linear berganda sehinggah data penelitian diperoleh dari kuesioner yang dibagikan secara online kepada konsumen dengan sampel sebanyak 83 responden.

Berdasarkan hasil penelitian menggunakan uji t dan uji f menyatakan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial dan simultan lokasi memiliki pengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen sedangkan presepsi harga dan kualitas produk tidak berpengaruh terhadap kepuasan konsumen dan dengan variabel yang paling dominan terhadap kepuasan konsumen adalah variabel lokasi.

References

Andini. (2020). Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keberlangsungan Usaha. Universitas Internasional Batam UIB Repository, 2017, 5–24.

Deviyanti, D., Latief, F., & Zaeni, N. (2023). PENGARUH LABEL HALAL, HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BRAND KOSMETIK WARDAH DI CITRA KOSMETIK SUNGGUMINASA. Jurnal Malomo: Manajemen Dan Akuntansi, 1(1), 103–113.

Maimunah, S. (2020). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Persepsi Harga, Cita Rasa Terhadap Kepuasan Konsumen Dan Loyalitas Konsumen. IQTISHADequity Jurnal MANAJEMEN, 1(2), 57–68. https://doi.org/10.51804/iej.v1i2.542

Manoppo, F., Pelayanan, K., Servicescape…, D., Ekonomi, F., Bisnis, D., Manajemen, J., Sam, U., & Manado, R. (1341). Kualitas Pelayanan, Dan Servicescape Pengaruhnya Terhadap Kep Uasan K Onsumen Pada Hotel Gran Puri Manado. Jurnal EMBA, 1(4), 1341–1348.

Rahmawati, D. D. (2020). Pengaruh Persepsi Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Pengguna Jasa Travel. Bongaya Journal for Research in Management (BJRM), 3(2), 21–27. https://doi.org/10.37888/bjrm.v3i2.239

Rahayu, S. R., Latief, F., & Asbara, N. W. (2021). Pengaruh Kualitas Pelayanan Jasa Terhadap Kepuasan Konsumen Layanan Indihome Di Makassar. Nobel Management Review, 2(3), 370-380.

Tenriala, S. (2018). Pengaruh Lokasi, Promosi, Dan Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Rumah Makan Wong Solo Cabang Makassar. Universitass Muhammadiyah Makassar, 13(April), 50.

Published

2023-03-31

How to Cite

Irfiana, I., Imran, U., & Asbara, N. W. (2023). PENGARUH PERSEPSI HARGA, KUALITAS PRODUK DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA BROWCYL HERTASNING MAKASSAR. Nobel Management Review, 4(1), 170–180. https://doi.org/10.37476/nmar.v4i1.3899