PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA KOPERASI SIMPAN PINJAM MULTI NIAGA MAKASSAR
Keywords:
Quality of Service, Customer SatisfactionAbstract
Customer satisfaction is a condition in which the desires, expectations and customer requirements are met. A service rated satisfactory if the service can meet the needs and expectations of customers. Measuring customer satisfaction is a key element in delivering a better, more efficient and more effective. If customers are not satisfied with the services provided, the service can certainly be ineffective and inefficient. Quality of service can be considered as fulfilling the needs and desires of consumers and accuracy of delivery to consumer expectations mengembangi
References
Irawan, Handi 2009. Prinsip Kepuasan Pelanggan. Penerbit PT. Elex Media Komputindo Gramedia Jakarta
Kartajaya. Hermawan 2006. Siasat Memenangkan Persaingan Global,; Marketing Plus 2000. Penerbit Gramedia Pustaka Utama. Jakarta
Widjajanto. Bambang,2007. Mengasah Kemampuan Ekonomi. Penerbit Citra Praya Pandung .
Barata, Adya, Atep 2005. Dasar Dasar Pelayanan Prima. Penerbit Elex Media Komputindo.Jakarta
Lupiyoadi, Rambat. Dan Hamdani A. 2006. Manajemen Pemasaran Jasa. Penerbit Salemba Empat. Jakarta
Kotler, Philip. 2005. Manajemen Pemasaran. Penerbit. PT INDEKS. Gramedia Upper saddle River, New Jersey 07458
Hariwijaya.M, 2011. Pedoman Penulisan Ilmiah Skripsi Dan Tesis. Penerbit ORYZA. Jakarta
Widjaja T, Bernard 2009. Lifestyle Marketing. Penerbit Gramedia Pustaka Utama. Jakarta
Kotler, Philip. 2005. Ten Deadly Marketing Sins. Penerbit Erlangga
Rangkuti, Freddy.2006. Measuring Customer Satisfaction. Penerbit Gramedia Pustaka Utama. Jakarta
Lupiyoadi, Rambat dan Hamdani, A. 2001. Manajemen Pemasaran Jasa. Salemba Empat. Jakarta.
Juwandi, Hendy Irawan. 2004. Kepuasan Pelayanan Jasa. Erlangga. Jakarta.
Kotler, Philip. 2001. Manajemen Pemasaran di Indonesia .Salemba Empat. Jakarta.
Stanton, William J. 2001. Prinsip Pemasaran. Erlangga. Jakarta.
Tjiptono, Fandy. 2001. Strategi Pemasaran. Edisi Pertama. Andi Ofset.Yogyakarta.
Kotler, Philip. 2002. Manajemen Pemasaran di Indonesia : Jakarta.
Swastha, Basu dan Irawan. 2005, Manajemen Pemasaran Modern, Liberty, Yogyakarta.
Duwi. Priyanto 2009. Belajar Mandiri SPSS. Penerbit MediaKom. Irian Jaya D- 24 Yogyakarta
Published
How to Cite
Issue
Section
Penulis yang menerbitkan pada Jurnal Ilmiah AkMen menyetujui persyaratan berikut:
- Penulis memiliki hak cipta dan memberikan hak Jurnal Ilmiah AkMen untuk publikasi pertama dengan karya yang secara bersamaan dilisensikan di bawah Lisensi Atribusi Creative Commons (CC BY 4.0) yang memungkinkan orang lain untuk berbagi (menyalin dan mendistribusikan kembali materi dalam media atau format apa pun) dan beradaptasi (mencampur) , mentransformasikan, dan membangun di atas bahan) karya untuk tujuan apa pun,
- Penulis dapat membuat perjanjian kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif versi jurnal, yang diterbitkan dari karya tersebut (misalnya, mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan atas publikasi awalnya di Jurnal Ilmiah AkMen
- Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting pekerjaan mereka secara online (misalnya, dalam repositori institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengajuan, karena dapat menyebabkan pertukaran yang produktif, serta kutipan yang lebih awal dan lebih besar dari karya yang diterbitkan.