ANALISIS STRATEGI PEMASARAN USAHA KAFE INFINITY DI KABUPATEN PINRANG
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strength (kekuatan), weaknesses (kelemahan), opportunity (peluang), threats (ancaman) yang dihadapi oleh Kafe Infinity dan juga untuk melihat alternatif apa yang pantas untuk digunakan pada Kafe Infinity. Jenis analisa yang digunakan yaitu analisis SWOT (strength, weaknesses, opportunities, threats). Hasil penelitian ini menunjukkan dari hasil analisis matriks SWOT yang menghasilkan alternative strategi yang dapat dilakukan yaitu ST, WT, SO, dan WO. Melalaui analisis lanjutan maka strategi yang paling tepat diantara empat strategi yang ada adalah strategi SO yaitu yang memanfaatkan strength (kekuatan) untuk memaksimalkan Opportunity (peluang).
References
Pearce II, J. A., & Robinson. Jr, Richard B. (2013). Manajemen Strategis (Formulasi, Implementasi, dan Pengendalian) Buku 1 Edisi 12 (kedua). Salemba Empat.
Hunger, & Wheelen, T. L. (2009). Manajemen Strategic (kedua). Andi Offset.
Daryanto. (2013). Sari Kuliah Manajemen Pemasaran (kedua). Bandung: PT.Sarana Tutorial Nurani Sejahtera.
Fahmi, I. (2015). Manajemen Strategis Teori dan Aplikasi (ke tiga). Bandung: Alfabeta,CV.
Rahmat, R. M. (2012). Analisis Strategi Pemasaran Pada Pt . Koko Jaya Prima Makassar. Tesis, 1–79. https://doi.org/10.1287/opre.1120.1072
Hidayat, M., & Latief, F. (2018). Strategi Peningkatan Jumlah Hunian Hotel Dengan Analisis Swot. PARADOKS: Jurnal Ilmu Ekonomi, 1(1), 15-27
Published
How to Cite
Issue
Section
Penulis yang menerbitkan pada Jurnal Ilmiah AkMen menyetujui persyaratan berikut:
- Penulis memiliki hak cipta dan memberikan hak Jurnal Ilmiah AkMen untuk publikasi pertama dengan karya yang secara bersamaan dilisensikan di bawah Lisensi Atribusi Creative Commons (CC BY 4.0) yang memungkinkan orang lain untuk berbagi (menyalin dan mendistribusikan kembali materi dalam media atau format apa pun) dan beradaptasi (mencampur) , mentransformasikan, dan membangun di atas bahan) karya untuk tujuan apa pun,
- Penulis dapat membuat perjanjian kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif versi jurnal, yang diterbitkan dari karya tersebut (misalnya, mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan atas publikasi awalnya di Jurnal Ilmiah AkMen
- Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting pekerjaan mereka secara online (misalnya, dalam repositori institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengajuan, karena dapat menyebabkan pertukaran yang produktif, serta kutipan yang lebih awal dan lebih besar dari karya yang diterbitkan.