PENGARUH HARGA,PROMOSI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA OJEK ONLINE DI KALANGAN MAHASISWA NOBEL

https://doi.org/10.37476/nmar.v4i1.3897

Authors

  • Nur Azizah Putri Institut Teknologi dan Bisnis Nobel Indonesia
  • Ali Murdhani Ngandoh Institut Teknologi dan Bisnis Nobel Indonesia
  • Bahrul Ulum Ilham Institut Teknologi dan Bisnis Nobel Indonesia

Keywords:

Harga, Promosi, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pengguna

Abstract

Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Data dikumpulkan melalui kuesioner dan diolah dengan menggunakan SPSS. Penelitian ini mengambil sampel sebanyak 68 mahasiswa.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Harga tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pengguna ojek online dikalangan Mahasiswa Nobel. (2) Promosi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pengguna ojek online dikalangan Mahasiswa Nobel. (3) Kualiatas Pelayanan berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan pengguna ojek online dikalangan Mahasiswa Nobel. (4) Secara simultan Harga, Promosi, dan Kualitas Pelayanan berpengaruh terhadap variabel dependen Y(Kepuasaan Pengguna)

References

Akmami, 2(2), 204–219. Erinawati, F., & Syafarudin, A. (2021). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga, Promosi Terhadap Keputusan. Jurnal Valuasi: Jurnal Ilmiah Ilmu Manajemen Dan Kewirausahaan, 1(1), 136. https://valuasi.lppmbinabangsa.id/index .php/home/article/view/10/11

Asbara, Syerlina Syerlina; Un Dini Imran; Nurkhalik Wahdanial. 2022. “PENGARUH HARGA, PROMOSI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DALAM MENGGUNAKAN JASA LAUNDRY 99 DI MAKASSAR.” Nobel Management Review (Vol 3 No 4 (2022): Nobel Management Review (NMaR)):622–34.

Asrizal Efendy Nasution, & Nasution, S. M. A. (2021). Pengaruh Kualitas Pelayanan Faktor Emosional Biaya Dan Kemudahan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Pengguna Aplikasi Jasa Gojek Di Medan. Proceding Seminar Nasional Kewirausahaan, 2(1), 2021, Hal 142- 155, 2(: Kualitas Pelayanan, Faktor Emosional, Biaya dan Kemudahan, keinginan konsumen), 14 pages. file:///C:/Users/Asus/Downloads/jurnal tm metopen/5. Pengaruh Kualitas Pelayanan Faktor Emosional Biaya 2021.pdf

Astuti, R., Ardila, I., & Lubis, R. R. (2019). Pengaruh Promosi Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Merek Converse The Effect of Promotion and Product Quality on the Purchase Decision of Converse Brand Shoes.

Gede, D., Santosa, W., Mashyuni, I. A., & Ekonomi, F. (2021). Pengaruh Promosi dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Grab di Kota Denpasar. 1(1), 290–302.

Ghozali, I. (2013). Aplikasi Multivariate dengan Program IMB SPSS 19 (Ed. 07).

Marbun, M. B., Ali, H., & Dwikoco, F. (2022). Pengaruh Promosi, Kualitas Pelayanan Dan Keputusan Pembelian Terhadap Pembelian Ulang (Literature Review Manajemen Pemasaran). Jurnal Manajemen Pendidikan Dan Ilmu Sosial, 3(2), 716–727. https://dinastirev.org/JMPIS/article/view/1134

Masyhuri dan Zainuddin. (2011). Metode Penelitian -Pendekatan Praktis dan Aplikatif (Cet. 1; Ed). Prihartono, R. M. S. (2020). Pengaruh Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian (Survey Pelanggan Produk Sprei Rise). Jimea, 4(1), 106–113. http://download.garuda.ristekdikti.go.id/article.php?article=1490064&val=12 596&title=

Runtunuwu, J., Oroh, S., & Taroreh, R. (2014). Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pengguna Cafe Dan Resto Cabana Manado. Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi, 2(3), 1803–1813. https://doi.org/10.35794/emba.v2i3.5973

Sani, S. A., Batubara, M., Silalahi, P. R., Syahputri, R. R., & Liana, V. (2022). Pengaruh Promosi, Kualitas Produk dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Produk Scarlett Whitening. Al-Kharaj : Jurnal Ekonomi, Keuangan & Bisnis Syariah, 4(5), 1327–1342. https://doi.org/10.47467/alkharaj.v4i5.931

Syerlina, S., Imran, U. D., & Asbara, N. W. (2022). PENGARUH HARGA, PROMOSI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DALAM MENGGUNAKAN JASA LAUNDRY 99 DI MAKASSAR. Nobel Management Review, 3(4), 622-634.

Sintya, L. I., Karuntu, M. M., Sam, U., & Manado, R. (n.d.). Pengaruh Harga Dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Jasa Transportasi Go-Jek Online Pada Mahasiswa Feb Unsrat Manado The Influence Of Price And Quality Of Service On Customer Satisfaction Of Go-Jek Online Transportation Services In Student Feb. 6(3), 1778– 1787.

Sugiyono. (2015). Metode Penelitian Kuantitatif dan Kualitatif dan R&D.

Yuvira, I. A., Siregar, M. Y., & Sabrina, H. (2021). Pengaruh Harga Dan Diferensiasi Produk Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Suzuki Satria Fu di Medan Sumatera Utara. Jurnal Ilmiah Manajemen Dan Bisnis (JIMBI), 2(1), 81–85. https://doi.org/10.31289/jimbi.v2i1.485

Published

2023-03-31

How to Cite

Putri, N. A., Ngandoh, A. M., & Ilham, B. U. (2023). PENGARUH HARGA,PROMOSI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA OJEK ONLINE DI KALANGAN MAHASISWA NOBEL. Nobel Management Review, 4(1), 157–169. https://doi.org/10.37476/nmar.v4i1.3897